Rekomendasi

PDIP Karanganyar Tak Gentar Hadapi Koalisi Parpol Dukung Petahana

Kamis, 28 Desember 2017 : 18.38
KARANGANYAR - Secara resmi Partai Demokrat Karanganyar menjatuhkan pilihan mendukung petahana dalam pilkada serentak nanti. Ketua DPC PDIP karanganyar Endang Muryani mengaku tak gentar partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini menjatuhkan pilihannya bergabung dengan Petahana.

Bahkan, Endang mempersilahkan parpol lainnya pun memberikan dukungan serupa seperti yang telah ditunjukan Partai Demokrat mendukung Petahana.

"Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Partai Demokrat yang telah mengambil sikap dalam pilkada 2018. Itu merupakan hak setiap partai. Setiap partai politik memiliki kebijakan dan mekaisme dalam menghadapi pilkada ini.

Meski demikian, PDIP Karanganyar tidak gentar dan siap bertarung dalam pilkada Karanganyar," ujar Endang saat dikonfirmasi terpisah hariankota.com, Kamis (28/12/2017).

Baca juga:
Sementara itu dalam apel ranting DPC Partai Demokrat Karanganyar yang berlangsung di gedung DPRD setempat, partai berlambang mercy itu secara bulat menjatuhkan pilihan pada calon petahana.

Menurut Rinto, dukungan terhadap petahana ini, berdasarkan suara kader yang berada di daerah. Dan dituangkan dalam surat tugas No 87/IND/DPP PD/XII/2017.

"Ketua DPC menghadap kepada saya dan mengatakan jika masyarakat Karanganyar masih menginginkan Juliyatmono sebagai bupati untuk periode kedua. Atas dasar itu, DPP langsung memberikan surat tugas kepada Juliyatmono untuk maju sebagai balon bupati dalam pilkada mendatang," kata Rinto Subekti, Kamis (28/12/2017).

Untuk sementara, menurut Rinto Subekti, dukungan masih dalam bentuk surat tugas. Hal ini, menurut Rinto, karena Juliyatmono masih belum menentukan siapa balon wakil bupati yang akan mendampinginya dalam pilkada nanti.

Juliyatmono, masih menurut Rinto, dipersilahkan untuk mencari wabup yang akan mendampinginya dalam pilkada Karanganyar mendatang. (Iwan Iswanda/martin)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners