Rekomendasi

Pemasok Ganja 28 Klg ke Ibu Kota Jakarta Berhasil di Ciduk Polisi

Jumat, 22 Desember 2017 : 22.25
PADANGSIDIMPUAN - Polres Kota Padangsidimpuan dan Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara Berhasil menggalkan peredaran narkoba jenis daun ganja kering ke Ibu Kota Jakarta.

Edison Simanungkalit (30), seorang kurir pemasok ganja berhasil ditangkap di dalam rumah yang ia tempati di jalan Teuku Umar gang Martabe Kelurahan losung Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsudimpuan, dibekuk polisi bersama barang bukti sebanyak 28 bal setara dengan 28 kg.

Kapolres tapsel AKBP M.iqbal Harahap,S.ik didampingi Kasat Narkoba Polres Tapsel AKP Maimun yang disaksikan Kepala Badan Narkotika Kabupatrn (BNNK), Tapsel AKBP Siti Aminah, menjelaskan dalam keterangan, Jum'at (22/12/2017) sore.

Kejadian berawal dari Informasi masyarakat yang melaporkan adanya peredaran narkoba jenis ganja dengan jumlah skala besar yang Hendak di kirim ke jakarta.

"Setelah ditelusuri pergerakan tersangka, saat dibekuk di rumahnya, kami temukan berupa paket ganja sebanyak 28 bungkus ganja seberat 28 kilogram senilai ratusan juta rupiah," kata AKBP di depan wartawan.

Pelaku Mengakui hanya sebatas kurir yang hendak di kirim ke Ibu kota Jakarta lalu di edar luaskan di seluruh pulau Jawa, atas pesanan Sagala,dalam perkilonya pelaku hanya Mendapat upah Rp250.000 (Dua ratus lima puluh ribu rupiah).

"Pengakuan pelaku, ganja tersebut di peroleh pelaku dari seorang temannya namanya sudah kita kantongi yang dibawa dari Panyabungan kabupaten Mandailing Natal (Madina), Pelaku juga Mengakui transaksi narkoba itu sudah tiga Kali dilakoninya di daerah jalan baru kota Padangsidimpuan," ujarnya

Setelah itu, akibat perbuatan tersangka akan dikenakan Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 111 (2) UU RI No. 35 Tahun 2009. Tentang narkotika dengan ancaman pidana hukuman mati. (Syam/gun)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners