Rekomendasi

Pemasok Ganja 28kg Padangsidimpuan ke Jakarta, Terancam Hukum Mati

Sabtu, 23 Desember 2017 : 19.58
PADANGSIDIMPUAN - Edison Simanungkalit (40), warga Jalan Teuku Umar Gang Martabe Ujung, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara yang ditangkap Jumat (22/12) kemarin , Atas Kepemilikan Narkoba Jenis Ganja sebanyak 28 Kg, terancam Hukuman Mati.

Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, S.ik. MH Melalui Kasat Res Narkoba AKP CJ Panjaitan kepada Hariankota.com, Sabtu (23/12/2017) menuturkan, pihaknya telah menerima tersangka Edison Simanungkalit (40) dan Barang Bukti Sebanyak 28 Bal atau setara 28 kg ganja kering.

Karena sebelumnya pihaknya sudah melakukan kordinasi yang baik antara Polres Kota Padangsidimpuan dengan Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), dalam mengungkap peredaran Narkoba di wilayah Kota Padangsidimpuan dan Tapsel.

"Atas perbuatan tersebut, pelaku bisa di jerat dikenakan Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 111 (2) UU RI No. 35 Tahun 2009. Tentang narkotika dengan ancaman hukuman mati," terangnya.

Sebelumnya, dari hasil penyelidikan bahwa ganja tersebut rencana pelaku setelah dibawa dari Kabupaten Mandailing Natal (Madina), yang diperolehnya dari Ucok Batu bara yang saat ini masih dikejar petugas akan di bawa ke Ibu Kota Jakarta.

"Menurut pangakuan pelaku kepada penyidik, Ganja tersebut akan di bawa ke Ibu Kota Jakarta, sedangkan pemilik sumber Ganja sudah kita lakukan pengejaran," tandasnya. (Syam/gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners