Rekomendasi

Pilgub Jawa Tengah, Muncul Nama Rustriningsih Dampingi Sudirman Said

Sabtu, 23 Desember 2017 : 20.20
Loading...
KARANGANYAR - Sejumlah nama mencuat untuk mendamping bakal calon (balon) Gubernur Jawa Tenegah yang diusung Partai Gerindra dalam pemilihan gubernur (Pilgub) yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2017 mendatang.

Salah satu nama yang mencuat adalah mantan bupati Kebumen, Rustriningsih.

Wakil ketua DPP Partai Gerindra yang juga anggota DPR RI, Rahayu Saraswati, usai membuka Rakercab Paartai Gerindra daerah pemilihan IV, di gedung DPRD Karanganyar, Sabtu (23/12/2017) kepada para wartawan mengatakan, dari hasil konsultasi dan pandangan dari sejumlah parpol sebagai mitra koalisi, ada sejumlah nama yang muncul untuk mendampingi Sudirman Said.

Nama-nama tersebut, menurut Saraswati, diantaranya, Rustriningsih (mantan bupati Kebumen, red), Marwan Ja’far (politisi PKB yang juga mantan menteri Desa Tertinggal), Kusdinar Untung Yuni Sukowati (saat ini bupati Sragen).

PKS sendiri, lanjut Saraswati, mengajukan dua nama yang seluruhnya perempuan.

"Kita menyerahkan sepenuhnya kepada Sudirman Said untuk memilih siapa yang akan mendampinginya dalam pilgub mendatang. Kita juga membuka pintu kepada seluruh parpol untuk bergabung, karena memang kita tidak bisa sendiri dan harus berkoalisi dengan partai lain," kata Saraswati, Sabtu (23/12/2017).

Hal senada dikatakan Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sriyanto Saputro. Mantan wartawan ini mengatakan, akan mengamankan rekomendasi yang dikeluarkan oleh ketua umum DPP Partai Gerindra kepada Sudirman Said sebagai balon gubernur dalam pilgub mendatang.

"Kita amankan dan kita siap memenangkan pertarungan di pilgub Jawa Tengah. Saat ini, kita masih terus membangun komunikasi kepada seluruh mitra koalisi dalam rangka pemenangan ini," tandasnya. (Iwan Iswanda/martin)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners