Rekomendasi

Polda Jawa Tengah Buru Perampok Pedagang Emas Yang Rugi Rp 1,4 Miliar

Jumat, 29 Desember 2017 : 09.45
Loading...
SEMARANG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah memburu dua perampok bersenjata api yang menyatroni sebuah toko emas di daerah Cilacap, Jawa Tengah.

Selain menguras perhiasan sebanyak 4 kilogram serta uang puluhan juta rupiah, kawanan perampok ini pun menyandera pemilik toko emas.

Menurut laporan Polres Cilacap, perampokan menimpa H Sunan Ruslu,62, warga Desa Gandrungmanis Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap , Rabu dinihari (27/12/2017) .

Awalnya dua perampok bersenjata api mirip pistol masuk ke rumah korban melalui pintu belakang rumah pemilik toko emas di Pasar Induk Gandrungmangu Cilacap Barat itu. Di bawah todongan senjata api, korban dan seluruh keluarganya diancam akan ditembak mati bila berani melawan .

Dua perampok menggasak uang tunai Rp 50 juta, empat buah gelang berlian, tiga kalung berlian, dua giwang berlian, lima cicin berlian dan enam HP .

Kurang puas mendapat uang tunai dan sejumlah perhiasan, kedua perampok memaksa dan menyandera korban. Lelaki kaya itu dipaksa kedua penjahat untuk menuju ke toko perhiasannya di pasar induk.

Dibawah todongan senjata api korban terpaksa menuruti perintah perampok. Dinihari itu juga korban mengendarai mobil Kijang Innova miliknya menuju ke Pasar Induk Gandrungmangu.

Sampai di toko perhiasan milik korban , kedua penjahat menguras habis seluruh perhiasan emas yang totalnya mencapai 4 kilogram . Sehingga total kerugian yang dialami korban mencapai rp 1,4 miliar .

Setelah puas mendapat hasil kejahatannya perampok kabur menggunakan mobil bersama kawanannya .Diduga kawanan perampok itu lebih dari dua orang . Yang masuk ke rumah korban dua orang , tetapi rekan2 mereka menunggu di mobil yang siap kabur .

Dugaan kuat, pelaku telah mengenal korban, sehingga mengetahui dengan persis keberadaan hartanya. Polisi yang menerima laporan segara mendatangi lokasi kejadian . Polisi langsung melakukan olah TKP di rumah korban dan di toko perhiasan miliknya di Pasar Induk .

Sejumlah saksi dimintai keterangan yakni keluarga korban dan sejumlah tetangga dekat rumah korban . Untuk mengungkap aksi perampokan ini Polres Cilacap melakukan koordinasi dengan Polda Jateng.


Sumber: Poskota

(Jumali)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners