Rekomendasi

Presiden Jokowi Ingatkan Perbedaan Demokrasi Jangan Sampai Ganggu Kerukunan

Kamis, 28 Desember 2017 : 17.53
Presiden Jokowi (Foto: biro pers satpres)
BANDUNG - Presiden Joko Widodo meminta pada masyarakat luas agar menghargai Pemilukada serentak yang akan digelar di 171 daerah di Indonesia.

Menurut Jokowi, sebagai seorang Presiden dirinya mengingatkan bila di negara ini terdapat 714 suku dan lebih dari 1.100 bahasa daerah. Sehingga karena adannya perbedaan maka tidak ada kerukunan lagi. Sehingga bisa saja mengganggu proses pemilihan presiden nanti.

"Saya titip negara ini negara besar, jangan sampai pemilihan gubernur, pemilihan bupati, pemilihan walikota, apalagi nanti menginjak pemilihan presiden 2019, jangan sampai pilihan berbeda karena demokrasi yang kita jalankan menjadi pecah, tidak rukun lagi, jangan!," ucap Presiden ketika memberikan sambutan pada Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun Angkatan Muda Siliwangi (AMS) ke-51 di Gedung Merdeka Kota Bandung, Kamis (28/12/2017).

Presiden juga mengingatkan bahwa perbedaan jangan sampai menghilangkan persaudaraan sebagai sebuah bangsa.

"Kita merupakan saudara sebangsa dan se-Tanah Air silakan pilih pemimpin negara yang paling baik setelah itu kita kembali jadi saudara sebangsa setanah air. Jangan sampai tidak saling sapa tetangga, antar kampung, antar teman, jangan!," ungkap Presiden. (Ferdinan)

Video Viral

Keseruan Saat AHY Putra SBY Disuguhi Martabak Oleh Gibran

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners