Rekomendasi

Putri KH Wahab Chasbulloh Siap 'Bertarung' Rebut Kursi Bupati Jombang

Sabtu, 30 Desember 2017 : 02.30
JOMBANG - KH Wahab Chasbulloh adalah salah satu Pendiri Nahdhotul Ulama (NU) yang dikenal dengan semangat perjuangannya. Tampaknya semangat perjuangan itu diwarisi oleh Putrinya Mundjidah Wahab yang saat ini sedang berjuang untuk duduk sebagai Bupati Jombang.

Dalam Pilbub Jombang 2018 mendatang, Mudjidah Wahab yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Jombang akan didampingi Mantan Anggota DPRD Jatim Sumrambah.

Wakil Ketua DPC PPP Jombang Farid Al Farisi mengungkapkan, siapa sangka jika pada masa mudanya, Mundjidah Wahab dilarang oleh sang Ayah untuk keluar dari Kabupaten Jombang.

Meskipun pamit untuk berangkat sekolah ataupun nyantri di luar Jombang, KH Wahab Chasbulloh selalu melarang.

"Bu mun (panggilan Mudjidah Wahab) pernah Bercerita Ketika Beliau Mau Mondok Dan Sekolah Diluar Jombang Mbah Wahab melarangnya, pesan Mbah Wahab kepada beliau Wes gak usah nangdi-nangdi awakmu nang jombang ae," kata Farid menirukan pernyataan Mbah Wahab, Jumat (29/12/2017).

Menurutnya, pernyataan itu menjadikan Mundjidah Wahab ingin selalu memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Jombang. Hal ini dibuktikan sejak meuda yang bersangkutan mulai aktif di sejumlah organisasi terutama yang berkaitan dengan Nahdhotul Ulama.

Diantaranya, Ikatan Pelajar Putri Nahdlotul Ulama (IPPNU),Fatayat NU hingga Muslimat NU. Serta istiqomah di Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Saat ini dengan darah pejuang yang mengalir dalam dirinya, kata Farid, Mudjidah Wahab siap bertarung merebut kursi Jombang satu.

"Meskipun beliau perempuan siap bersaing dengan siapapun. Tidak pernah gentar karena sangat ingin memberikan perubahan yang lebih baik Untuk Kabupaten Jombang," pungkas Farid.

Seperti diketahui, Mudjidah Wahab bakal bertarung merebut kursi kepala daerah Kabupaten Jombang. Ketua PC Muslimat NU Jombang ini bakal berpasangan dengan Sumrambah.

Pasangan ini diusung oleh PPP dan Partai Demokrat. Dan didukung oleh Partai Perindo. Tidak menutup kemungkinan sejumlah partai lain akan merapat. (martin)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya