Rekomendasi

Sedekah Akhir Tahun, LSM Ini Bagi-Bagi Beras

Minggu, 31 Desember 2017 : 14.30
Loading...
SOLO - Aksi sosial berupa sedekah akhir tahun digelar Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Penyelamat Aset dan Anggaran Negara Republik Indonesia (LAPAAN RI) dengan membagikan ribuan paket beras 3 Kilogram kepada masyarakat kurang mampu dan bantuan alat tulis serta sembako untuk panti asuhan.

Ketua LSM LAPAAN RI, Kusumo Putro, usai kegiatan tersebut mengatakan aksi bagi-bagi beras merupakan wujud syukur atas empat tahun kiprah lembaganya yang tetap tegak berdiri secara independen konsisten memantau, mengkritisi serta melaporkan temuan tindak pidana korupsi.

"Acara seperti ini, rutin kami selenggarakan tiap tahun dan ini sudah kali keempat," jelasnya, Minggu (31/12/2017). Menurutnya, bagi-bagi sembako bukan kegiatan hura-hura tapi, semata-mata bertujuan menjalin kerukunan masyarakat dari semua golongan tanpa membedakan ras, suku dan agama.

"Alhamdulillah, kami telah membagikan 4500 paket beras dan membantu 3 panti asuhan di Kota Solo," sebutnya. Tak hanya itu, sebelum pembagian paket beras, terhadap masyarakat yang hadir, terlebih dulu mereka dipersilahkan menikmati sajian makanan yang sudah disiapkan.

LAPAAN RI merupakan LSM tingkat provinsi di Jawa Tengah. Selama ini dikenal banyak kalangan aktif berperan mengkritisi dan berani melaporkan tiap temuan dugaan pelanggaran penyimpangan penggunaan anggaran negara dalam pembangunan.

"Kami konsisten tanpa pandang bulu, akan melaporkan siapapun kepada pihak yang berwenang jika terbukti ada tindak pidana korupsi yang jelas merugikan negara dan masyarakat," pungkas Kusumo. (Sapto Nugroho/gun)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners