Rekomendasi

Awas! Tebing Jalan Tembus Tawangmangu Setinggi 10 Meter Longsor

Minggu, 21 Januari 2018 : 19.51
Loading...
KARANGANYAR - Hujan deras dengan intensitas tinggi selama dua hari, menyebabkan tebing jalan tembus, tepatnya di kilometer 46, Dukuh Dawuhan, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, longsor, Minggu (21/1/2018) pagi.

Meterial longsoran tebing dengan tinggi 10 meter dan lebar 15 m tersebut sempat menutup akses jalan menuju Magetan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena pada saat terjadi longsor, kondisi jalan dalam keadaan sepi dari kendaraan.

Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, melalui Kapolsek Tawangmangu, AKP Rianto mengatakan, tebing longsor tersebut merupakan lahan milik KPH Perhutani Surakarta. Menurut Kapolsek, longsor tersebut dipicu akibat hujan deras yang terjadi sejak Sabtu (20/1) hingga Minggu (21/1).

Aparat Kepolisian, Koramil serta BPBD yang tiba di lokasi, langsung membersihkan material longsor yang menutup akses jalan. "Akibat longsoran ini, sempat menutup akses jalan. Saat ini material sudah kita bersihkan dan lalu lintas kembali normal," ujar Kapolsek, Minggu (21/1/2018).

Kapolsek juga meminta kepada para pengguna jalan untuk tetap berhati-hati ketika melintas di jalan tembus ini. Pasalnya, menurut Kapolsek, curah hujan diperkirakan masih tinggi dan dapat memicu terjadinya longsor.

Sementara itu, Camat Tawangmangu, Rusdianto, meminta kepada masyarakat, terutama yang berada di daerah rawan bencana, untuk meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya, lanjut Bambang, dalam sepekan terakhir, curah hujan di wilayah Karanganyar dan sekitarnya cukup tinggi.

Dijelaskannya, Tawangmangu merupakan salah satu wilayah yang rawan terjadinya bencana tanah longsor. "Kami minta masyarakat untuk tetap waspada, terutama yang berada di daerah rawan bencana longsor dan banjir. Segara melaporkan kepada aparat terdekat jika terjadi bencana," ujarnya. (Iwan Iswanda/gun)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners