Rekomendasi

Breaking News: Jelang Pilkada Karanganyar, Petahana Resmi Cerai

Jumat, 05 Januari 2018 : 21.32
KARANGANYAR - Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar (DPP Partai Golkar) akhirnya mengeluarkan rekomendasi kepada Juliyatmono-Robert Kristanto, bakal calon pasangan bupati dan wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Karanganyar 2018.

Robert Kristanto, merupakan kader PDIP yang saat ini menjadi anggota DPRD Karanganyar. Dengan keluarnya rekomendasi tersebut, dapat dipastikan, pasangan Juliyatmono-Rohadi Widodo (YURO) dipastikan resmi bercerai, dan tidak lagi berpasangan dalam pilkada 2018.

Menanggapi keluarnya rekomendasi tersebut, sekretaris DPD PKS Karanganyar, Darwanto, ketika dihubungi melalui telepon selularnya, mengatakan, jika keluarnya rekomendasi tersebut, telah diduga sebelumnya.

Menurut Darwanto, sinyal kearah perceraian telah terlihat sejak sepekan yang lalu. "Kami sudah menduga jika Golkar akan merekomendasikan Juliyatmono-Robert Kristanto. Bagi kami tidak masalah," kata Darwanto, Jumat (5/1/2018) malam.

Menurut Darwanto, sejak awal, YURO tetap berkomitmen untuk tetap bersama sampai dua periode. Jika dalam perjalananya, Juliyatmono memilih pasangan lain, hal itu, lanjutnya merupakan hak politik yang bersangkutan.

"Sejak awal pasangan YURO komitmen dua periode. Jika harus berpisah, bukan kami yang mengingkari kesepakatan," tegasnya. Ditambahkan, PKS segera melakukan konsolidasi untuk menentukan sikap selanjutnya.

Yang jelas, menurut Darwanto, PKS tetap mengusung Rohadi Widodo. "Segera kita konsolidasi internal. Komunikasi politik dengan partai lain tetap jalan. Tetap komunikasi politik," jelasnya.

Sementara itu, Juliyatmono, hingga berita ini diturunkan, belum dapat dikonfirmasi. Ketika dihubungi, telepon selular yang bersangkutan tidak diangkat.

Terpisah, Robert Kristanto, ketika dikonfirmasi, enggan memberikan keterangan. "Nanti saja mas. Dari PDIP sendiri, rekomendasi belum keluar," katanya singkat. (Iwan Iswanda/martin)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya