Rekomendasi

Bupati: Tahun 2018, Tiga Proyek Besar Bakal Diselesaikan

Senin, 01 Januari 2018 : 13.08
SUKOHARJO - Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya mengungkapkan Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo bersiap melaksanakan agenda menyelesaikan pembangunan tiga proyek besar.

Hal itu disampaikan, disela kesibukannya memantau kemeriahan perayaan malam pergantian tahun di Hotel Best Western Premier, Solo Baru, Kecamatan Grogol,Sukoharjo, Jawa Tengah.

"Kami punya tiga proyek besar untuk diselesaikan yaitu, gedung sekretariat, gedung DPRD dan memulai jalur lingkar timur," jelas Bupati.

Untuk pembangunan jalur lingkar timur menurut Bupati sengaja dibuat melintas di wilayah yang tanahnya tidak produktif karena tandus dengan harapan dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

"Lingkar timur itu kan, mohon maaf, daerah gersang. Dengan adanya jalur lingkar timur, kedepan untuk daerah industri dengan harapan harga jual tanah juga meningkat sekaligus ekonomi warga akan lebih baik," kata Bupati

Sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo, Suradji menyatakan, nantinya panjang jalur lingkar timur 29 kilometer di mulai dari wilayah Desa Songgorungi, Kecamatan Nguter atau Kawasan Industri Nguter (KIN) hingga Palur, Kecamatan Mojolaban.

Proyek ini diperkirakan menghabiskan anggaran sebesar Rp 300 miliar. Selain untuk menyokong pengembangan KIN, pembangunan jalur lingkar diharapkan dapat mengurangi kepadatan arus lalu lintas.

"Proses studi kelayakan atau Feasibility Study (FS) dan Detail Engineering Design (DED) sudah selesai disusun," tandasnya. (Sapto Nugroho/gun)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners