Rekomendasi

Calon Tunggal Pilkada, KPU Buka Pendaftaran Ulang, Kok Bisa? Ini Penjelasannya

Kamis, 11 Januari 2018 : 17.22
Loading...
pasangan cabup-cawabup juliyatmono-rober christanto daftar ke kpu karanganyar (foto: iwan iswanda/hariankota)
KARANGANYAR - Hingga akhir pendaftaran baru pasangan Juliyatmono dan Rober Christanto yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar, Jawa Tengah.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar, Sri Handoko mengatakan, karena baru ada satu bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar, maka sesuai dengan regulasi, akan dilakukan sosialisasi pencalonan kembali yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Januari 2018 hingga 14 Januari 2018.

Setelah melakukan sosialisasi, maka KPU membuka kembali pendaftaran pada tanggal 15 Januari 2018 sampai 17 Januari 2018.

Jika tetap tidak ada yang mendaftar, maka tidak ada lagi perpanjangan hingga akhirnya bakal pasangan calon yang telah mendaftar ditetapkan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati pada tanggal 12 Februari 2018 mendatang. (Baca juga: pilkada 2018 jadi calon tunggal pasangan ini musuh kotak kosong)

Terkait dengan prediksi menurunnya partisipasi pemilih dalam Pilkada Karanganyar mendatang karena hanya ada calon tunggal, Sri Handoko mengungkapkan, akan terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

"Kita tetap berupaya melakukan sosialisasi sesuai dengan tahapan yang ada. Selain itu, pasangan Juliyatmono-Rober Christanto juga diusung delapan partai besar. Saya pikir ini juga menjadi bagian tugas partai untuk melakukan sosialisasi kepada para kadernya," kata Sri Handoko. (Iwan Iswanda/martin)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners