Rekomendasi

Cleaning Service Temukan Mayat Bayi Hasil Aborsi di Pesawat Etihad Airways

Minggu, 07 Januari 2018 : 21.28
Loading...
TANGERANG - Sesosok mayat bayi ditemukan di tempat sampah toilet pesawat Etihad airways yang sedang terparkir di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang. Kuat dugaan, bayi yang diketahui berjenis kelamin laki-laki tersebut sengaja dibuang oleh ibu kandungnya.

Diketahui pesawat Etihad airways dengan nomor penerbangan EY-474 dengan rute Abu Dhabi – Tangerang setelah sebelumnya transit di Bangkok.

Kapolres Bandara Soekarno Hata Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan membenarkan kejadian tersebut. "Benar ada penemuan bayi. Pertama kali diketahui oleh seorang cleaning service. Saat ini sedang dilakukan pendalaman," katanya.

Jenazah bayi tak berdosa itu sudah dibayarkan ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soetta untuk dilakukan otopsi. "Jenazahnya sudah dibawa ke KKP Bandara Soetta," ujarnya kembali.

Pelaku yang diduga sengaja membuang bayi ke dalam tong sampah toilet pesawat tersebut adalah seorang wanita asal Cianjur, Jawa Barat.

"Dari hasil pemeriksaan manifest pesawat, mengarah ke seorang wanita WNI. Dugaan sementara adalah wanita berinisial H umur 37 tahun,” kata Kombes Pol Yusep, Minggu (7/1/2018).

Yusep menjelaskan, pihaknya mendapat informasi dari crew pesawat bahwa pada saat Pesawat transit di Bangkok, penumpang berinisial H mengeluh sakit pada bagian perut dan terdapat pendarahan di alat vitalnya.

"Yang bersangkutan diduga telah melakukan aborsi dan membuang bayinya ke toilet di Pesawat Etihat," ungkapnya. Wanita berinisial H yang merupakan ibu dari anak yang dibuang di toilet pesawat tersebut tengah menjalani pengobatan di Bangkok, Thailand.

"Kami masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap H. Jika benar H bisa dijerat UUD Perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun penjara," pungkasnya. (Sly/irawan)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners