Rekomendasi

Dua Paslon Pilkada Karanganyar Belum Serahkan Laporan Kekayaan

Rabu, 24 Januari 2018 : 20.39
KARANGANYAR - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karanganyar, menyatakan berkas pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar belum lengkap.

Hal tersebut terungkap dalam rapat pleno terbuka penyampaian hasil penelitian persyaratan administrasi, dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Karanganyar, Rabu (24/1/2018).

Hal itu dikarenakan dua pasangan bakal calon belum menyerahkan laporan daftar kekayaan, ijazah SMA legalisir, serta surat keterangan tidak pailit dari Pengadilan Niaga Jawa Tengah, kepada KPUD Karanganyar.

Sedangkan hasil pemeriksaan kesehatan, kedua pasangan, baik Juliyatmono-Rober Christanto dan pasangan Rohadi-Ida Retno Wahyuningsih, oleh tim dokter RS Moewardi yang melakukan pemeriksaan kesehatan, dinyatakan sehat.

Ketua KPUD, Sri Handoko mengatakan, kedua bakal pasangan calon, Juliyatmono-Rober Christanto dan Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih, diberikan kesempatan untuk melengkapi berkas pada masa perbaikan yang akan dimulai pada tanggal 25 Februari 2018 hingga 27 Februari 2018 mendatang.

“Kami hanya diberikan tanda terima (TT), sebab laporan mereka ke KPK, jadi nanti yang akan mengumumkan daftar kekayaan adalah KPK, bukan dari KPU,” kata Sri Handoko.

Dijelaskannya, masih ada waktu bagi para pasangan bakal calon bupati tersebut untuk melengkapi kekurangan berkas, yang menjadi persyaratan untuk maju dalam Pilkada. Seperti tertuang dalam pasal 54 peraturan KPU nomor 3 tahun 2017, batas perbaikan persyaratan selama 3 hari paska pengumuman atau tanggal 27 Januari 2018 mendatang.

”Setelah semua berkas lengkap, nanti kami akan mengumumkan penetapan calon bupati dan wakil bupati pada 12 Februari mendatang,” pungkasnya. Sementara itu, Rohadi Widodo, usai menerima hasil penelitian berkas, kepada wartawan mengatakan, secepatnya seluruh kekurangan berkas akan diperbaiki.

“Kita sudah melaporka LHKPN ke KPK, namun hasilnya belum turun. Saya juga belum melampirkan ijazah SMA yang dilegalisir,’ ujarnya.

Hal senada dikatakan Endang Muryani, salah satu tim pemenangan pasangan Juliyatmono-Rober Christanto. “Kita segera melakukan perbaikan. Sampai batas waktu perbaikan, kita pastikan sudah selesai,” kata Endang. (Iwan Iswanda/martin)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners