Rekomendasi

E-KTP Bermasalah, SBY Disebut Tahu Tapi Tetap Biarkan Proyek Berjalan

Kamis, 25 Januari 2018 : 21.04
Loading...
JAKARTA - Kejutan mewarnai jalannya persidangan korupsi proyek pengadaan E-KTP. Dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Tipikor, Nama Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono muncul. Yang menyebutnya pun mantan anak buahnya di Partai Demokrat, Mirwan Amir.

Mirwan yang bersaksi dalam kasus E-KTP menyebutkan Presiden SBY saat ini melakukan pembiaran proyek itu berjalan. Padahal dirinya suah melaporkan kalau proyek itu bermasalah sehingga harus dihentikan.

Dalam kesaksiannya Mirwan Amir, mengaku pernah meminta Presiden ke-6 SBY menghentikan proyek pengadaan E-KTP. Tapi menurut penjelasannya, SBY menolak permintaan Mirwan.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan apa yang diungkapkan tersebut fitnah keji yang tidak berdasar. “Itu politis, itu fitnah,” tandas Syarif, Kamis (25/1/2018).

Mestinya dia tidak menyebut kemana-mana, karena yang salah korupsinya bukan program pemerintahnya. Sebab, program pengadaan e-KTP merupakan program pemerintah untuk kepentingan yang lebih besar untuk mendata jumlah penduduk Indonesia.

“Proyek e-kTP itu program pemerintah, kan yang dipermasalahkan kenapa korupsi, nah itu beda jangan dikait-kaitkan dengan yang lain nggak ada hubungannya,” terangnya.

Mirwan Amir saat di Partai Demokrat merupakan orang yang dipercaya karena duduk sebagai Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR dari Fraksi Partai Demokrat periode 2009-2014. Setelah tidak terpilih lagi dia hengkang dan menjadi pengurus di Partai Hanura. (Jumali)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners