Rekomendasi

Gaya Khas Jokowi Saat Tawar Menawar, Akhirnya Motor Chopper Terbeli Seharga Rp 140 Juta

Sabtu, 20 Januari 2018 : 21.02
Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Satpres)
BOGOR - Motor Royal Enfield Bullet 350cc bergaya chopper yang merupakan hasil modifikasi Chopperland dari bengkel 'Elders Garage' pesanan Presiden Joko Widodo, hari ini tiba di Istana Bogor, Jawa Tengah.

Presiden Jokowi sendiri yang menerima motor berwarna emas tersebut. Ketertarikan Presiden Jokowi terhadap motor yang dibeli seharga Rp 140 juta ini saat peringatan peringatan sumpah pemuda, 28 Oktober 2017.

Heret dari Elders Garage mengatakan ketertarikan orang nomer satu terhadap Presiden pertama kali melihat motor tersebut saat untuk pertama kalinya diperlihatkan dihadapan Presiden. Saat itu, bahkan Presiden sempat mencoba duduk di motor tersebut hingga akhirnya jatuh hati dan langsung memesan motor tersebut.

“Pada waktu itu pas acara Sumpah Pemuda, kita bawa kesini dan Pak Jokowi tertarik, setelah itu ditanyakan berapa harga jualnya gitu, kita coba kalkulasi di Rp140 juta,” tutur Heret,” kata Heret, Sabtu (20/1/2018).

Sedangkan Heret menduga ketertarikan Presiden terhadap motor tersebut karena posisi setang yang agak tinggi. Tak hanya itu motor modifikasi tersebut banyak menggunakan produk lokal, seperti rangka dan jok.

“Chopper itu memang posisi duduknya itu lebih rendah, lebih santai tapi setangnya agak tinggi. Mungkin wajar juga Pak Jokowi tertarik karena melihat posisi duduknya lebih santai aja daripada motor-motor lain,” ujarnya.

Apresiasi dari Presiden Jokowi yang diwujudkan dengan membeli motor tersebut menimbulkan rasa optimis terhadap motor buatan dalam negeri ini Bagi Heret, pertemuannya dengan Presiden memberikan sebuah harapan baru karena banyak anak muda yang memiliki ketertarikan kepada motor jenis ini.

“Nah akhirnya dengan adanya apresiasi ini, muncul harapan-harapan baru buat kita, kalau ternyata pasarnya bisa lebih besar lagi ke depannya. Seperti yang sudah terjadi dengan produk-produk lain ketika Pak Jokowi memberikan apresiasi hasilnya akan menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ucap Heret. (Irawan)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya