Rekomendasi

Gema Gong Hingga Bunyi Kembang Api Warnai Pergantian Tahun di Kota Kelahiran Presiden Jokowi

Senin, 01 Januari 2018 : 16.47
SOLO - Malam Pergantian tahun di terasa di Kota Solo dan kota-kota penyangga lainya. Beberapa titik pusat kota, menjadi lautan manusia.

Di Kota Solo, ada yang berbeda saat perayaan pergantian tahun baru. Di Kota yang pernah dipimpin Presiden Jokowi ini, tepat pukul 00.00 WIB, tak ada kembang api yang menyala. Sebagai gantinya, sebanyak 75 gong yang telah disiapkan, ditabuh secara bersamaa.

Sedangkan di Kota Sukoharjo, puluhan ribu masyarakat dari berbagai usia menyemut memadati kawasan Solo Baru, Kecamatan Grogol,Sukoharjo,Jawa Tengah.

Pandangan mata mereka seperti terhipnotis tertuju pada taburan warna-warni kembang api, silih berganti melesat menghiasi angkasa. Kembang api tersebut dinyalakan dari atas bangunan gedung bertingkat sebuah mall sebagai tanda telah bergantinya tahun, dari 2017 ke 2018.

"Kondisi ini sudah kami antisipasi bersama aparat gabungan Polri, TNI serta instansi terkait untuk memberi rasa aman bagi warga yang merayakan tahun baru di Sukoharjo," kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi saat turun ke lapangan bersama Dandim 0726 / Sukoharjo, Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakoso serta Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya mengontrol pengamanan beberapa ruas titik keramaian.

Suasana serupa juga terlihat di Kota Karanganyar, Jawa Tengah. Hampir semua titik di wilayah Karanganyar, diserbu ribuan warga dari berbagai daerah yang akan menghabiskan malam pergantian tahun.

Berdasarkan pantauan, sejumlah titik menuju objek wisata, seperti Tawangmangu dan Ngargoyoso, dipadati sejumlah kendaraan dari luar kota. Kepadatan arus lalu lintas, mulai terlihat di kecamatan Karangpandan, yang merupakan titik pertemuan antara, Ngargoyoso, Matesih dan Tawangmangu.

Di Kecamatan Karangpandan, yang merupakan salah satu titik perayaan malam tahun baru, ribuan warga memadati terminal Karangpandan untuk menyaksikan pentas musik serta pesta kembang api. Sedangkan di Kecamatan Ngargoyoso, sejumlah objek wisata dan rumah makan menggelar pesta kembang api.

Sementara itu, Tawangmangu, masih menjadi favorit bagi warga dan para wisatawan menghabiskan malam pergantian tahun. Bahkan jalur menuju lokasi wisata ini, sempat mengalami kemacetan.

"Tahun ini, malam pergantian tahun relative lebih ramai jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Jalur menuju Tawangmangu, sempat mengalami kemacetan, terutama di Sumokado. Namun secara keseluruhan, malam pergantian tahun di Tawangmangu, aman dan lancar," kata Kapolsek Tawangmangu, AKP Rianto. (Mg1/Isw/Sapto/gun)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners