Rekomendasi

Gizi Buruk Asmat, Presiden Tugaskan Dua Menteri Terbang ke Papua

Rabu, 24 Januari 2018 : 23.30
JAKARTA - Selain memanggil secara mendadak Gubenur Papua, Presiden Joko Widodo juga memerintahkan dua orang menteri yaitu Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Menteri Sosial Idrus Marham terbang ke Papua untuk mencari tahu apa penyebab terjadinya Gizi Buruk yang menimpa Kabupaten Asmat sehingga memicu pemberlakuan Kejadian Luar Biasa (KLB) oleh pemerintah setempat.

"Arahan Bapak Presiden perlu dilakukan pendekatan terpadu dan menyeluruh, tidak bisa sendiri-sendiri," ucap Idrus, Rabu (24/1/2018).

Presiden juga menginstruksikan agar dicermati kabupaten lainnya meski KLB ini hanya terjadi di Kabupaten Asmat. "Masalah ini hanya terjadi di Asmat saja dan daerah-daerah lain agar bisa mengantisipasi semuanya," tutur Idrus.

Adapun Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengatakan bahwa dirinya telah meminta para kepala dinas kesehatan di Papua untuk melakukan pengobatan.

"Kita kerja sama dengan TNI, Polisi, Kementerian Sosial, kita bekerja secara terpadu. Kami membuat program 10 hari pertama ini sudah, 10 hari dilakukan beberapa kegiatan sampai 3 kali, sampai 1 bulan," ucap Nila. (Nuraini/gun)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners