Rekomendasi

Hapus Stigma Ponpes Lembaga Tertutup, Humas Pesantren se Jawa- Madura Satukan Persepsi

Senin, 29 Januari 2018 : 22.37
SUKOHARJO - Sebuah pertemuan dihadiri wakil-wakil pondok pesantren (ponpes) bidang kehumasan se Jawa- Madura di gelar di Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam, Pabelan, Kartasura, Senin (29/1/2018).

Pertemuan berupa Konferensi Nasional Humas Pesantren ini bertujuan meluruskan pandangan masyarakat bahwa ponpes bukan lembaga tertutup.

"Dengan konferensi ini diharapkan pengelola pesantren melalui masing-masing humasnya paham tentang apa saja yang harus disampaikan ke publik," terang Kepala Humas PPMI Assalaam, Qamaruddin

Setidaknya dalam konferensi itu, masing - masing perwakilan ponpes sepakat untuk membuka diri dan menyadari bahwa fungsi humas itu penting. Aktivitas kehumasan erat kaitannya dengan pemberitaan dan informasi (media).

Maka, humas menjadi penting untuk mewujudkan misi pesantren yakni, menebar ilmu kebaikan terhadap masyarakat.

Sementara, Penggelola PPMI Assalaam, Kadarisman, yang juga menjadi narasumber menyampaikan, salah satu keberhasilan humas dalam membantu berkembangnya ponpes hingga dikenal masyarakat adalah banyaknya informasi yang dikelola sehingga bisa diakses dengan mudah.

"Sebagian santri di sini (PPMI Assalaam) dulu saat akan mendaftar, mereka mengetahui informasi tentang ponpes dari web resmi kami yang dikelola humas," terangnya.

Agar tujuan kegiatan tak berhenti tanpa makna, di akhir acara para peserta sepakat memutuskan konferensi humas diagendakan rutin tiap tahun dengan lokasi bergiliran, berpindah ke ponpes yang lain.

Selain itu, hadirnya seluruh perwakilan pesantren di Jawa dan Madura, telah mendorong terbentuknya Persatuan Humas Pesantren dengan berpusat di PPMI Assalaam. (Sapto Nugroho/Rahayu)

Video Viral

Keseruan Saat AHY Putra SBY Disuguhi Martabak Oleh Gibran

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners