Rekomendasi

Hari Ini, Presiden Dikabarkan Rombak Kabinet, Ini Nama Menteri yang Bakal Diganti

Rabu, 17 Januari 2018 : 09.13
Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto: Biro Pers Satpres)
JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi disebut-sebut akan merombak (reshuffle) kabinetnya pada hari ini.

Kuatnya kabar reshuffle kabinet yang akan dilakukan mantan Walikota Solo ini beredar, setelah beredar luas surat undangan pelantikan Menteri Kabinet Kerja Sisa Masa Jabatan Periode Tahun 2014-2019 dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden serta Kepala Staf Angkatan Udara oleh Presiden Republik Indonesia.

Dalam surat dengan kop Menteri Sekretaris Negara RI itu tertulis, undangan hari ini, Rabu, 17 Januari 2018, pukul 09.00 WIB bertempat di Istana Negara, Jakarta. Selain surat undangan reshuffle kabinet yang beredar, nama-nama Menteri Kabinet yang akan diganti itupun beredar luas.

Selain Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang akan digantikan oleh Idrus Marham dari Partai Golkar, Menperin Airlangga diganti oleh Teten Masduki. Sedangkan posisi Teten sebagai Kepala KSP itu digantikan oleh Moeldoko.

Di posisi Wantimpres juga akan dilakukan pergantian. Hasyim Muzadi yang wafat diganti Agum Gumelar. Sedangkan yang akan menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsdya Yuyu Sutrisna.

Hingga berita ini diturunkan, hariankota.com belum bisa mengkonfirmasi ke pengurus elit Partai Golkar menyangkut posisi baru yang diberikan Presiden Jokowi. (Nuraini/Akbar Nugroho)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners