Rekomendasi

Heboh Keberatan LGBT Dilarang, Begini Komentar Mahfud MD

Selasa, 23 Januari 2018 : 08.44
Mantan Ketua MK, Mahfud MD mendukung DPR menjadikan LGBT sebagai tindak pidana. (Sapto Nugroho)
SUKOHARJO - Meski akhirnya mendapat koreksi, tersiarnya informasi adanya lima partai keberatan jika keberadaan Lesbian Gay, Bisexual dan Transgender (LGBT) dilarang telah memancing sejumlah reaksi kontroversi.

Menanggapi kehebohan tersebut, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengatakan, mencuatnya berita itu telah menjadikan masyarakat tersadar dan kemudian bereaksi menolak keberadaan LGBT

"Semula Pak Zulkifli Hasan bilang ada lima fraksi di DPR yang setuju LGBT itu dilarang, ada lima fraksi yang tidak setuju. Itu ternyata oleh DPR dikoreksi, dan itu bagus. Pak Zulkifli mengatakan itu, menurut saya bagus. Karena kita jadi tersentak semua," kata Mahfud ditemui usai mengisi acara di Kecamatan Kartasura, Sukoharjo.

Oleh DPR RI melalui Ketuanya yang baru, Bambang Soesatyo menyampaikan bahwa pernyataan itu tidak benar. DPR dikatakan Bambang menjamin soal LGBT semua fraksi sepakat akan melarang keberadaannya.

Namun begitu, seumpama apa yang disampaikan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan tersebut keliru dalam menyebut lima fraksi (yang setuju LGBT), mungkin informasi itu dari Desember 2017 tapi baru diangkat sekarang.

"Tapi effectnya justru baik karena semua jadi sadar. Saya mendukung DPR menjadikan (LGBT) itu sebagai tindak pidana," tegasnya. (Sapto Nugroho/Gun)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners