Rekomendasi

Ini Pemenang Lomba Desain Logo Baru Desle

Kamis, 11 Januari 2018 : 19.30
YOGYAKARTA - Pria asal Malang, Zendytya Yudhana Hermadi berhasil meraih juara pertama lomba desain logo baru produsen sepatu Desle. Mengambil motif parang batik, desainnya mencuri perhatian tim dewan juri yang memberi penilaian.

Marketing Communication Desle Shoes, Rahmad Syuhada Fatony mengatakan desain yang dibuat mengambarkan brand Desle secara keseluruhan, seperti lekukan huruf d kecil dan belakangnya ada S. Motif itu juga menunjukkan asal Desle, yakni Depok, Sleman.

"Garis depan kecil terkesan fleksibel, serta belakang besar menunjukkan berkembang menjadi lebih besar," katanya dalam penyerahan hadiah total hingga ratusan juta bagi para pemenang di Hotel Tjokro Style, Yogyakarta, Kamis (11/1/2018).

Ia mengaku pemenang juara satu desain logo ini tidak lebih baik dari logo lama. Hanya saja, logo lama dinilai kurang menjual ke konsumen sehingga digelar lomba ini dengan pemenang utama membawa pulang uang sebanyak Rp 50 juta.

"Kami masih Percaya Diri dengan logo yang lama, hanya saja logo yang lama kurang menjual," jelasnya.

Pihaknya mengaku mendapat 'protes' dari banyak peserta lain yang kurang beruntung. Ia mengaku hampir semua logo yang ditampilkan peserta bagus-bagus. Namun, panitia musti harus memilih yang baik diantara yang terbaik.

Owner Desle Shoes, Haryamto mengaku jika logo yang lama terkesan kaku. Ia sempat mengumpulkan karyawan desainer untuk menghilangkan kesan kaku itu agar lebih fleksibel dan menjual.

"Setelah kita melakukan rapat, akhirnya dilombakan untuk membuat desain logo baru. Harapannya, dengan logo itu konsumen sudah mengetahui merk sepatu Desle," jelasnya.

Meski sudah ada pemenang desain logo baru, namun pihaknya masih belum menggunakan desain itu untuk disematkan dalam sepatu. Pihaknya masih melakukan komunikasi dengan tim produksi Desle terlebih dahulu.

"Yang jelas, hari ini kita apresiasi penemang lomba desain logo. Mengenai kapan digunakan dalam produk sepatu, itu nanti kita putuskan dengan tim," jelasnya.

Sementara juara dua diraih Yanuar Teguh Prasetyo dan juara tiga diraih Sugeng Harianto juga membawa pulang hadiah uang tunai puluhan juga. Tak hanya ketiga pemenang yang mendapat hadiah, sebanyak 20 peserta dari ratusan peserta terpilih juga mendapat hadiah sejumlah uang tunai dan peralatan desain.

Sebelumnya, tujuan kompetisi ini untuk mendapatkan logo merk yang bisa disematkan pada sepatu. Selain itu, juga untuk memacu kreativitas masyarakat di bidang desain.

Ada sekira 250 peserta yang mengikuti desain logo ini. Meski semua logo dari peserta bagus, namun tim penilai harus memilih logo yang dinilai bagus dan sesuai selera perusahaan. (dab/rahayu)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya