Rekomendasi

Ini Ucapan Menyentuh Kapolres Sukoharjo Saat Beri Penghargaan 18 Bawahannya

Rabu, 03 Januari 2018 : 22.22
SUKOHARJO - Mengawali Tahun 2018, sebanyak 18 anggota Kepolisian Resor Sukoharjo mendapat kenaikan pangkat di tandai melalui sebuiah upacara Korp Raport di pimpin Kapolres AKBP Iwan Saktiadi di halaman Mapolres setempat, Rabu (3/1/2018).

Kenaikan pangkat satu tingkat terhadap 18 anggota tersebut diantaranya diberikan kepada yang semula berpangkat Brigadir menjadi Bripka, Bripka menjadi Aipda, Aipda menjadi Aiptu dan Aiptu menjadi Ipda.

"Ini merupakan bentuk penghargaan dari negara dan pimpinan Polri kepada 18 anggota Polres Sukoharjo," terang Kapolres.

Selain kenaikan pangkat yang merupakan kewenangan pimpinan Polri, untuk memacu semangat dan motivasi anggota dalam melayani masyarakat, Kapolres selama ini juga rutin memberi penghargaan kepada anggota yang dinilai mempunyai kinerja baik.

"Tiap hari Senin kepada sosok-sosok anggota yang berhasil membawa nama baik Polri berdasarkan penilaian saya sebagai Kapolres dan para Kepala Satuan Fungsi serta masukan masyarakat, kami beri penghargaan" jelasnya.

Diluar itu, Kapolres juga menyebut sepanjang 2017 untuk menjaga nama baik Polri di mata masyarakat, pihaknya telah menjatuhkan sanksi hukuman bagi 10 anggota lantaran melanggar disiplin dan kode etik.

"Menutup tahun 2017 ada 10 anggota Polisi kami beri sanksi berupa hukuman kurungan dalam ruang khusus selama 7 hari. Mereka berbeda jenis pelanggarannya namun bobot kesalahnnya sama. Sedang untuk pemecatan tidak ada," jelasnya.

Ditegaskan Kapolres, dirinya tak akan mentolerir bagi anggota yang kedapatan melakukan pelanggaran. Melalui Satuan Propam penegakan aturan dalam Kepolisian akan terus dilakukan. (Sapto Nugroho/gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya