Rekomendasi

Jelang Pilkada Karanganyar: Kejaksaan Pelototi Politik Uang

Kamis, 25 Januari 2018 : 12.41
KARANGANYAR - Kejaksaan negeri (Kejari) Karanganyar, akan melakukan pengawasan secara ketat, kemungkinan terjadinya praktek politik uang dalam perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar yang akan berlangsung secara bersamaan dengan pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah, pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Kepada sejumlah wartawan, Kejari Karanganyar, Suhartoyo menegaskan, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, Kejaksaan tetap akan melakukan pengawasan.

"Kajaksaan juga kan bagian dari anggota Gakkumdu dalam Pilkada ini. Kita bersama KPU dan Panwaslu, bersama-sama akan melakukan pengawasa," kata Suhartoyo, Kamis (25/1/2018).

Kajari juga menjelaskan, pihaknya tidak akan membentuk tim khusus untuk memantau praktek politik uang dan kampanye hitam dalam pelaksanaan Pilkada di Karanganyar.

"Tidak perlu membentuk tim khusus. Kita punya intelijen yang setiap saat melakukan pemantauan. Jika ditemukan pelanggaran, segera kita ambil tindakan," tandasnya.

Sementara itu, bupati Karanganyar, Juliyatmono, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berpikiran sama, bahwa Pilkada ini adalah sebuah pesta demokrasi yang harus aman, nyaman, damai dan berakhir bahagia bagi seluruh warga Karanganyar.

Mudah-mudahan penyelenggaraan pilkada mendatang bisa sukses, kesadaran berpolitik masyarakat makin meningkat sehingga partisipasi politik masyarakat semakin tinggi.

"Kita semua harus membangun dan menguatkan komitmen untuk bersinergi bersama menciptakan Pilkada Kabupaten Karanganyar yang damai, kondusif dan dewasa dalam berdemokrasi," tandasnya. (Iwan Iswanda/Martin)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners