Rekomendasi

Lawan Petugas Pakai Samurai, Begal Asal Lampung Ditembak

Jumat, 19 Januari 2018 : 21.30
Loading...
TANGERANG - Unit Reskrim Polsek Karawaci tembak satu pelaku pencurian dengan kekerasan (Begal) yang tengah merampas kendaraan korbannya, saat beraksi di jalan Arya Kemuning Kelurahan Nambo Jaya Karawaci Kota Tangerang.

Pelaku berinisial S asal Palembang ini kepergok anggota Buser (buru sergap) yang saat itu dipimpin Kanit Reskrim AKP. Nurjaya. "Petugas sedang melakukan observasi dititik-titik yang dianggap rawan diwilayah Karawaci, Tangerang," kata Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim, Jumat (19/1/2018).

Pelaku yang berhasil dilumpuhkan yaitu S alias A (37) asal palembang. Pelaku terpaksa ditembak dibagian dada karena berusaha melawan petugas dengan menggunakan samurai. Sebelumnya petugas sudah memberikan tembakan peringatan oleh anggota.

Pelaku tertangkap tangan saat Korban Bambang Aprila (22) warga Kampung Rawa Bereum Rt.004/03 Kelurahan Lebak Wangi Sepatan Timur Kab.Tangerang, dipepet oleh kendaraan pelaku hingga terjatuh.

"Namun saat bertepatan, anggota yang tengah melintas langsung melakukan tindakan dengan menembaki beberapa kali di udara," jelas kapolsek. Bukannya menyerah dari tembakan peringatan anggota, tetapi malah melakukan perlawanan dengan samurai.

"Karena merasa terancam, anggota akhirnya menembak pelaku dibagian dada dan kaki," terang Abdul Salim. Namun, saat ditangkap, satu rekan pelaku berhasil lolos dari kejaran anggota, dan tengah dilakukan pencarian.

Selanjutnya, pelaku S langsung di bawa ke RSU Kabupaten Tangerang untuk dilakukan pertolongan. Sedangkan korban langsung melaporkan kejadian tetsebut kemapolsek Karawaci.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 9 tahun penjara. (Sly/gun)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners