Rekomendasi

Lepas Merpati Tandai Groundbreaking Pembangunan Setda Sukoharjo Senilai Rp 82,6 Miliar

Minggu, 14 Januari 2018 : 20.45
SUKOHARJO - Mewakili Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Asisten II Sekda Sukoharjo Widodo, secara simbolis meletakkan batu pertama atau groundbreaking dan pelepasan burung merpati sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung kantor terpadu Setda, Minggu (14/1/2018).

"Alhamdulillah, setelah dua tahun masa perencanaan, ide Bupati membangun gedung terpadu untuk memudahkan koordinasi antar satuan organisasi perangkat daerah sudah mulai pengerjaannya," kata Widodo.

Sepanjang sejarah Pemerintahan Kabupaten Sukoharjo, pembangunan gedung berlantai 10 ini merupakan yang terbesar anggarannya, yakni senilai Rp 82,6 miliar. Sementara kontraktornya adalah PT Pembangunan Perumahan (PP) Urban, salah satu anak perusahaan BUMN yang berkantor pusat di Jakarta.

"Kami harap pertengahan Desember nanti proyek sudah bisa diserah terimakan. Dengan pengalamannya, kami yakin PP Urban (kontraktor) mampu menyelesaikan proyek ini tepat waktu," tandasnya.

Senada, Kepala Divisi Operasional Konstruksi PT PP Urban, Asep Budiyana menyatakan dengan masa kontrak 360 hari kalender pihaknya optimis pembangunan gedung bakal selesai.

"Secara fisik keseluruhan penampakan gedung akan selesai 10 lantai. Namun, secara fungsi didalamnya, hanya sampai lantai 5 yang bisa ditempati. Untuk lantai 6 keatas masih kosong," terangnya.

Pada tahap awal pelaksanaan proyek, menurut Asep belum banyak aktivitas pekerja dilokasi karena saat ini baru sebatas pembuatan pondasi. "Untuk alat “bor pile” sendiri baru akan datang satu atau dua minggu lagi. Proyek gedung ini dibangun tanpa 'basement',"paparnya.

Sebagai langkah antisipasi dari penyimpangan, Pemkab Sukoharjo juga menggandeng Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Tengah. (Sapto Nugroho/gun)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners