Rekomendasi

Mabes Jamin Netralitas Polri dalam Pilkada

Selasa, 30 Januari 2018 : 23.13
KARANGANYAR - Markas besar (Mabes) Polri menjamin netralitas seluruh anggota Polri dalam pelaksanaan pemilihan gubernur (pilgub) maupun pemilihan kepala daearah (Pilkada) yag digelar secara serentak pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Hal tersebut dikatakan, Kakor Sabhara Mabes Polri, Irjen Pol Sudjarno, kepada wartawan usia simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota), Selasa (29/1/2018). Irjen Pol Sudjarno menjamin, TNI-Polri 100 persen netral dalam Pilkada.

“Saya jamin, TNI dan Polri netral. TNI dan Polri hanya mengamankan jalannya Pilkada agar berlangsung dengan aman,” kata Irjen Pol Sudjarno, Selasa (30/1/2018).

Irjen Pol Sudjarno juga mengatakan, kerukunan antara bupati dan wakil bupati, yang sama-sama mencalonkan sebagai bupati Karanganyar periode 2018-2023, dapat menjadi rujukan bagi seluruh warga di bumi Intanpari.

“Kemesraan antara Pak Juliyatmono dan Pak Rohadi Widodo yang sama-sama mencalonkan diri sebagai bupati. Saya optimis kemesraan beliau berdua saya optimis kemesraan beliau ini akan berpengaruh sampai ke tingkat bawah,” ujarnya.

Ditambahkannya, selama Pilkada, masyarakat pasti terkotak-kotak dengan pilihan masing-masing. Tapi polarisasi ini, lanjutnya, cukup sampai di Pilkada.

"Kita tidak pungkiri terjadi polarisasi di masyarakat ketika Pilkada karena berbeda pilihan. Tapi sudah, sampai disitu saja.Yang penting pemimpin terpilh dan bisa membangun daerah bersama-sama,” terangnya.

Sementara itu, terkait dengan perhatian khusus terhadap Karanganyar karena satu-satunya wilayah di Solo Raya yang melaksanakan Pilkada, Irjen Pol Sudjarno menyatakan, Polri tidak berpikir under estimate. Semua pengamanan dipersiapkan.

“Semua kita persiapakan, baik rawan atau tidak, sehingga jalannya pilkada berlangsung aman,” pungkasnya. (Iwan Iswanda/martin)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners