Rekomendasi

Manfaatkan Aplikasi Medi-Call, Dokter dan Perawat Siap Datangi Pasien ke Rumah

Sabtu, 27 Januari 2018 : 21.00
YOGYAKARTA - Layanan masyarakat makin mudah diera digital saat ini. Tak hanya transportasi maupun mendapatkan barang dengan belanja online, kini merembet pada layanan kesehatan.

Ya, layanan kesehatan ini tak hanya mencari obat atau resep dokter secara online, tapi mendatangkan dokter dan perawat langsung ke rumah. Masyarakat bisa mendapatkan layanan kesehatan itu dengan aplikasi Medi-Call.

"Dokter dan perawat yang tergabung dalam aplikasi ini bisa dipanggil melayani masyarakat," kata dr Gideon Hartono, CEO Founder & Komisari PT Medika Nusantara Gemilang saat peluncuran Medi-Call Area Yogyakarta di Hi-Lab Diagnostic Center, Kotabaru, Yogyakarta, Sabtu (27/1/2018).

Dia berharap masyarakat memanfaatkan kemudahan layanan ini dengan mengunduh aplikasi di https://medi-call.id/. Saat ini baru ada 256 dokter dan 379 perawat yang tergabung. Gideon juga berharap dokter-dokter dan perawat yang masih memiliki banyak waktu luang diluar jam kerja untuk bergabung dalam aplikasi ini.

"Apa yang kami lakukan untuk memberi layanan pada masyarakat. Selain membantu masyarakat, juga memberi kesempatan pada dokter dan perawat supaya memanfaatkan waktu luang untuk menambah pendapatan," katanya.

Dia mengaku layanan ini belum terkoneksi dengan layanan BPJS Kesehatan. Sehingga, pasien harus mengeluarkan uang jika menggunakan jasa dokter dan perawat dalam layanan ini. Biaya dokter juga tidak terlalu tinggi, hanya sekira Rp 100 ribu dalam radius kurang dari 5 kilometer dari rumah pasien.

"Gaya hidup masyarakat sekarang ini sudah berubah, tidak pingin repot tapi pingin yang simpel, mudah, murah dan nyaman," katanya.

Kehadiran layanan ini tak lepas dari kemajuan teknologi saat ini. Dia memberi contoh hadirnya platform aplikasi transportasi online di masyarakat. Tidak hanya itu, kini layanan On Demand online untuk bidang kesehatan juga telah hadir di wilayah Indonesia.

Kebutuhan akan layanan kesehatan on Demand untuk memanggil dokter ke rumah atau perawat homecare 24 jam di rumah, merupakan suatu 'painfull problem' bagi pasien yang dalam suatu kondisi atau situasi tertentu, tidak dapat pergi keluar rumah.

Contohnya, pada pasien lansia yang membutuhkan perawatan pasca rawat inap dan sebagainya. Untuk itulah Medi-Call hadir, dengan tujuan utama sebagai penghubung pasien dengan provider penyedia layanan kesehatan On Demand yang terdekat dari lokasinya.

"Kapan pun baik siang maupun tengah malam, kami siap datang untuk mengobati pasien,'' ujar dr Stephanie Patricia menambahkan.

Sebelum peluncuran aplikasi Medi-Call ini di Yogyakarta, sudah hadir di Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi (Jabodetabek) dan Bali yang sudah beroperasi sejak 18 Januari 2017 lalu. Kini layanan Medi-Call telah diperluas ke wilayah Bandung, Surabaya dan Yogyakarta.

Deni Herdian selaku Manager Marketing Hi-Lab Dianostic Center mengatakan Hi-Lab dalam waktu dekat juga akan berada dalam Medi-Call untuk meningkatkan layanan Home Service yang selama ini sudah berjalan melalui telephone.

Dengan berada dalam Medi-Call, pihaknya berharap lebih mempermudah pelayanan dan kenyamanan pada masyarakat. (dab/dwi indah)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners