Rekomendasi

Menggenang Yon Koeswoyo, Puluhan Siswa SD Mainkan Angklung

Sabtu, 06 Januari 2018 : 20.45
SUKOHARJO - Sekira 50 siswa SD Negeri 1 Gayam, Sukoharjo larut memainkan beberapa nomor lagu hits Koes Plus maupun Koes Bersaudara menggunakan alat musik angklung sebagai ungkapan rasa kehilanggan atas meninggalnya musisi legendaris Indonesia Yon Koeswoyo.

Anggapan mereka tak menggenal sosok Yon yang merupakan bagian tak terpisahkan dari grup band legendaris tersebut, bisa jadi ada benarnya. Namun begitu, mereka mengenal beberapa lagu-lagunya yang masih sering diperdengarkan hingga kini.

Bertempat di halaman sekolah, Sabtu (6/1/2018), di pandu seorang guru bernama Woro, anak-anak SD kelas VI ini membuktikan melalui alat musik angklung berkolaborasi dengan keyboard beberapa lagu Yon bisa mereka bawakan dengan baik.

Satu persatu bunyi Angklung terdengar membawakan nada lagu, Nusantara, Djakarta hingga ditutup dengan lagu Kolam Susu.

Salah satu murid yang ikut memainkan angklung, Kharisma (11) mengaku mengenal lagu-lagu Yon dari ayahnya yang merupakan seorang penggemar berat. Tak mengherankan saat membawakan lagu Andaikan Kau Datang, dia hafal hampir semua liriknya.

Acara yang di gagas spontan Museum Rekor Sukoharjo (Muresko) ini, dimaksudkan sebagai penghargaan sekaligus mengenang lagu-lagu karya Yon Koeswoyo yang hingga kini masih bisa dinikmati oleh berbagai usia.

"Bisa dikatakan musik dan lagunya Yon baik saat di Koes Bersaudara maupun Koes Plus tak lekang oleh waktu dan tetap asyik dinikmati," sebut Bimo "Kokor" Wijanarko, pendiri Muresko.

Seperti ramai di beritakan, Yon Koeswoyo meninggal dunia dalam usia 77 tahun pada Jum'at (5/1/2018) kemarin akibat penyakit komplikasi yang dideritanya cukup lama.

Jutaan penggemarnya di Indonesia berduka. Hingga akhir hayatnya, Yon dikenal merupakan satu-satunya sosok Koes Plus yang masih aktif bernusik. (Sapto Nugroho/dwi indah)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners