Rekomendasi

Mezanin Gedung II BEI Ambruk, Polisi Pastikan Bukan Aksi Terorisme

Senin, 15 Januari 2018 : 18.25
JAKARTA - Atap Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berada di selasar roboh. Belum diketahui penyebab pasti ambruknya selasar BEI tersebut. Polisi masih menyelidiki penyebab ambruknya lantai mezanin di gedung II Bursa Efek Indonesia, sekira pukul 12.10 WIB.

Namun polisi meyakini bahwa tidak ada unsur terorisme dalam peristiwa ini. Informasi yang berhasil dihimpun hariankota.com sebelum atap gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berada di selasar ambruk, banyak pekerja yang tengah melintasi selasar tersebut.

Apalagi saat bersamaan ada rombongan mahasiswa dari Binda Darma yang tengah berkunjung di BEI. Parktis, sebelum kejadian, mezanin di gedung II Bursa Efek Indonesia. Salah satu saksi Lukman Haryono mengatakan saat itu tiba-tiba terdengar suara kencang dari dalam tower 2. Setelah dicek ternyata lantai 1 tower 2 roboh.

"Suaranya kencang sekali seperti ribuan tawon. Saat saya lihat, atap lantai dua ambruk. Jelas sekali banyak korban luka. Apalagi posisi meja registrasi tepat di bawah balkon yang runtuh," kata salah satu karyawan swasta yang tengah ada di lokasi kejadian, Lukman Haryono, pada hariankota.com, Senin (15/1/2018).

Dalam rekaman CCTV, terlihat jelas, pada saat selasar BEI ambruk, ada pekerja yang tengah melintas. Praktis, seiring ambruknya selasar itu, terlihat jelas, orang yang ada di bagian yang mabruk ikut terjatuh.

Korban yang tertimpa reruntuhan langsung dievakuasi oleh petugas keluar lokasi. Ambulans langsung bersiaga di lokasi untuk mengevakuasi korban. Sembilan korban akibat insiden ini dilarikan ke RS Mintoharjo, Jakarta Pusat.

Mereka yang terluka, termasuk yang mengalami patah tulang, dilarikan ke RS Siloam Semanggi, RS Pertamina, dan RSAL Mintoharjo.

Sementara itu juru bicara Polri, Irjen Setyo Wasisto kepada para wartawan yang berkerumun di BEI, kawasan Jenderal Sudirman jakarta mengatakan sedikitnya 27 orang mengalami luka dalam insiden tersebut.

Polisi masih melakukan penyelidikan menyusul ambruknya selasar BEI. Namun amburuknya selasar BEI itu bukan dikarenakan aksi terorisme.

"Kami bisa memastikan bahwa kejadian ini bukan disebabkan oleh bom," kata juru bicara Polri, Irjen Setyo Wasisto kepada para wartawan yang berkerumun di BEI, kawasan Jenderal Sudirman jakarta. (Gatot Handoyo/gun)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners