Rekomendasi

Obsesi Tembus Pasar Internasional, Pelopor Madu Kemasan Ini Raih Sertifikat ISO

Rabu, 24 Januari 2018 : 21.30
SOLO - Masih terbukanya pangsa pasar internasional mendorong PT Madurasa Unggulan Nusantara terobsesi melebarkan jangkauan pemasaran produknya berupa madu dalam kemasan ke luar negeri.

Dipasarkan sejak 1985 dibawah naungan perusahaan jamu PT Air Mancur yang berpusat di Wonogiri, mulai 2009 Madurasa meraih gelar Top Brand, produk halal hingga ujungnya pada 2017 lalu mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015 tentang Sistem Manajemen Mutu dan Sertifikat ISO 22000: 2005 tentang Sistem Manajemen Keamanan Pangan.

"Ini betul-betul sebuah proses dalam rangka menembus pasar internasional," terang General Manager Manufaktur, Bambang Priyambodo dalam rilisnya, Rabu (24/1/2018)

Dengan raihan dua sertifikat ISO yang disebutkan didapat dari Inggris ini, Bambang optimis sebagai pelopor pembuat madu dalam kemasan, pihaknya dapat menembus pasaran dunia

Sementara, Direktur Manufaktur Daniel Sugiarto mengungkapkan, awalnya sertifikasi ISO ditarget bisa didapat pada tahun 2020. Namun, setelah berbagai upaya percepatan dan kerja keras akhirnya 2017 sudah bisa tercapai

Menurut Daniel, sebelumnya Madurasa sudah mendapatkan sertifikat CPPOB. Hanya saja sertifikat itu hanya diakui di 40 negara. Dengan sertifikasi ISO yang sekarang didapat, Daniel menyatakan Madurasa menjadi produk madu pertama yang mendapatkannya.

Hingga kini produk Madurasa telah diekspor ke hampir 30 negara di dunia, termasuk Jepang. Untuk tahun 2018 ini dua negara, Arab Saudi dan Yordania bakal menjadi target ekspor berikutnya.

"Khusus untuk Arab Saudi ini permintaan banyak, dan mereka mewajibkan sertifikat ISO, jadi ini awal yang baik Madurasa go internasional," pungkasnya. (Sapto Nugroho/Rahayu)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners