Rekomendasi

Orang Tua Tak Setujui Anaknya Nikahi Janda, Aditya Nekat Ijab Kabul di Kantor Polisi

Sabtu, 27 Januari 2018 : 02.30
SOLO - Meski mendapatkan pertentangan dari kedua orang tuanya, namun tak mensurutkan tekad Aditya Bagus Febriantono menyunting gadis pujaannya Ratri Listyorini. Bahkan pria ini nekat menikah di kantor polisi.

Awalnya pernikahan keduanya akan digelar disebuah rumah makan yang ada didaerah Jajar, Laweyan, Solo, Jawa Tengah. Namun, encana itu batal saat orang tua dari Aditya datang. Mereka tak rela bila anaknya menikahi Ratri yang telah berstatus janda dua orang anak.

Kericuhan sempat mereda saat polisi dari Polsek Laweyan datang kelokasi. Selanjutnya, keluarga kedua mempelai bersama kedua calon pengantin diajak ke Polsek untuk mediasi. Sumarso dan istrinya, Endang tetap tidak bersedia menikahka anaknya.

"Sampai kapanpun saya nggak setuju," teriak Ibu Aditya, Endang didampingi suaminya Sumarso usai mediasi di Polsek Laweyan. Alasan Endang, calon istri anaknya merupakan perempuan yang tidak benar.

"Selama kenal dengan Ratri, anak saya tidak pernah pulang," paparnya. Begitu keluarga mempelai pria meninggalkan Polsek Laweyan, tidak berselang lama akad nikah akhirnya dilangsungkan. (Baca juga:seorang tahanan narkoba menikah di sel polres sragen)

Disaksikan belasan aparat polsek setempat dan belasan keluarga mempelai wanita menyaksikan ijab kabul Aditya-Ratri dihadapan penghulu Hadi Muhammad. Usai ijab, kedua mempelai bersama keluarga kembali ke rumah makan untuk melanjutkan resepsi pernikahan.

Kapolsek Laweyan, Kompol Santoso yang ikut menyaksikan ijab kabul menjelaskan saat ijab kabul hendak dilaksanakan, kedua orangtua Aditya yakni Sumarso dan Endang tiba-tiba mendatangi rumah makan. Setelah kedua orangtua Aditya datang, terjadi kegaduhan di acara tersebut.

"Ibunya bahkan sempat teriak-teriak di pernikahan ini. Keduanya malah mau menyeret putranya yang mau menikah ini untuk pulang ke rumah," ungkap Kapolsek.

Saat terjadi kegaduhan, satpam rumah makan hingga tukang parkir di depan rumah makan berusaha melerai kedua belah pihak. Bahkan linmas setempat juga datang untuk meredakan situasi tersebut. "Lantaran situasi kurang kondusif kami sarankan untuk mediasi di polsek," terang Kapolsek. (mg1/gun)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners