Rekomendasi

Pastikan Tahanan Sehat, Polisi Rutin Lakukan Pemeriksaan

Sabtu, 06 Januari 2018 : 20.33
SUKOHARJO - Awal tahun ini, 27 tahanan menghuni ruang sel Mapolres Sukoharjo. Mereka terpaksa meringkuk di balik jeruji besi disebabkan berbagai kasus tindak pidana. Sebuah kehidupan yang tak pernah ada dalam benak siapapun. Terkucil dan mendapat label negatif.

Meski ruang geraknya dibatasi, sebagai warga negara para tahanan tak lantas kehilangan haknya untuk mendapat kehidupan yang sehat maupun pengobatan dikala sakit. Melalui Unit Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Sukoharjo, secara rutin dilakukan pengecekan kesehatan terhadap tahanan ini.

Penata Urusan (Paur) Dokkes Polres Sukoharjo Iptu Retna menyampaikan, secara rutin kesehatan para tahanan dilakukan pemeriksaan meliputi, cek tensi dan pemeriksaan kesehatan lainnya. Termasuk pemeriksaan kepada tahanan yang mengalami luka tembak.

"Pemeriksaan ini kami lakukan secara berkala, dengan harapan jika ada tahanan yang mengalami ganguan kesehatan bisa segera dilakukan tindakan medis dengan tepat," terangya.

Sementara, Kasi Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Ipda Suharjo menambahkan, pemeriksaan kesehatan dilakukan secara berkala untuk mengantisipasi adanya tahanan yang sakit dan tidak terdeteksi.

Selain cek kesehatan petugas juga rutin melakukan pemeriksaan di ruang tahanan. "Ini untuk memastikan jumlah tahanan dan memeriksa keberadaan benda tajam atau yang lainya," terangnya.

Dari pelaksanaan cek kesehatan pada, Kamis (4/1/2018) kemaren dari 27 tahanan tersebut, di dapati ada 1 tahanan yang mengalami mimisan (hidung mengeluarkan darah). Oleh Dokkes langsung dilakukan tindakan pengobatan.

"Untuk yang mimisan sudah ditangani oleh Dokkes. Secara keseluruhan, saat ini semua tahanan dalam kondisi sehat," tutupnya. (Sapto Nugroho/gun)

Video Viral

Keseruan Saat AHY Putra SBY Disuguhi Martabak Oleh Gibran

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners