Rekomendasi

Pengamat: Poros Baru Bila PKS Ingin Kalahkan Pasangan Juliyatmono-Rober

Sabtu, 06 Januari 2018 : 20.51
Loading...
KARANGANYAR - Dinamika politik yang terjadi menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar yang akan berlangsung pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang mendapat tanggapan dari pengamat politik Profesor DR Adi Sulistiyono.

Dihubungi melalui telepon selularnya, mengatakan, untuk dapat bersaing melawan pasangan Juliyatmono-Robert, PKS yang telah ditinggalkan, harus membangun poros baru dengan melakukan koalisi dengan partai lain.

Menurutnya, PKS yang hanya memiliki 6 kursi, praktis, tidak dapat mencalonkan sendiri dan harus berkoalisi dengan partai lain. "Harapan PKS masih ada. Hanya saja harus berkoalisi dengan partai lain karena tidak bisa mengajukan calon sendiri," katanya, Sabtu (6/1/2018).

Dijelaskannya, koalisi dengan Gerindra, dan PAN masih dimungkinkan, apalagi, di tataran elit partai yang ada di Jakarta, ketiga partai ini merupakan satu kekuatan yang patut diperhitungkan.

"Jika PKS, PAN, Gerindra membuat poros baru, saya yakin pasangan yang nantinya akan diusung ketiga partai ini, mempunyai peluang untuk mengalahkan psangan Juliyatmono-Robert," tandasnya.

Sementara itu, ketua DPC Partai Demokrat, Tri Harayadi, menegaskan, sikap partainya yang tetap konsisten mendukung dan mengusung Juliyatmono sebagai bakal calaon bupati.

Terkait dipilihnya Robert Kristanto sebagai pasangan Juliyatmono, ketua fraksi Paratai democrat di DPRD Karanganyar itu, mengatakan, tetap pada keputusan partai.

"Kita masih tetap konsisten untuk mendukung Juliyatmono. Kita segera melakukan sosialisasi kepada seluruh kader dan tegak lurus mendukung dan mengusung pasangan Juliyatmono-Robert Kristanto sebagai pasangan bupati dan wakil bupati dalam pilkada Karanganayar," tegasnya. (Iwan Iswanda/martin)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners