Rekomendasi

Presiden Tegaskan Kunjungan ke Afghanistan Sesuai Amanat Konstitusi

Rabu, 31 Januari 2018 : 22.25
JAKARTA - Banyaknya sindirian menyusul kunjungan Presiden Joko Widodo ke Afghanistan dinilai tak menghasilkan apapun bagi Indonesia mendapatkan respon dari Presiden Jokowi.

Menurut Jokowi, kujungan ke sejumlah kawasan Asia Selatan termasuk Afganistan beberapa waktu lalu merupakan amanat konstitusi yang harus ditunaikan. Konstitusi negara kita menyebut bahwa Indonesia wajib mendukung upaya perdamaian dunia.

Di Afghanistan sendiri, Presiden dan jajarannya aktif mendorong dan mengusulkan langkah-langkah yang dilakukan untuk membangun perdamaian di sana. Sementara di Bangladesh, pemerintah juga terus memberikan bantuan kemanusiaan bagi pengungsi Rakhine State di Cox's Bazar.

"Menjadi kewajiban kita untuk ikut menjaga perdamaian dunia. Itu memang diamanatkan oleh konstitusi," tuturnya di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 31 Januari 2018.

Selain itu, meskipun disebut dapat membahayakan dirinya, kunjungannya ke Afghanistan juga merupakan keinginannya untuk dapat membalas kunjungan yang dilakukan Ashraf Ghani dan istrinya dalam kesempatan terpisah ke Indonesia.

"Presiden Ashraf Ghani sudah ke sini. Yang kedua, Ibu Negara Rula Ghani juga ke sini. Jadi kalau kita ke sana itu ingin kunjungan balik dan ini akan ditindaklanjuti oleh Pak Wapres di bulan Februari ini," ucapnya. (Gunadi)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners