Rekomendasi

Program Bedah Warung Kemendag RI Sasar 10 UMK Sukoharjo

Minggu, 28 Januari 2018 : 20.30
SUKOHARJO - Sedikitnya sepuluh tempat usaha menengah kecil (UMK) di Kabupaten Sukoharjo mendapat bantuan dari Kementrian Perdagangan (Kemendag ) RI melalui program Bedah Warung.

"Ini merupakan program tahun 2017 dengan sasaran 250 warung tersebar di berbagai daerah. Jumlah tersebut tentunya sesuai APBN yang ada pada kami," terang Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Antar Lembaga, Eva Yuliana usai penyerahan bantuan di Kartasura, Sukoharjo, Minggu (28/1/2018)

Bantuan tidak bewujud uang tapi berupa peralatan prasarana usaha seperti, rak, almari, timbangan digital, kulkas dan beberapa lainnya.

Dengan program Bedah Warung ini diharapkan ada peningkatan tata kelola warung tradisional. Pelaku UMK yang mendapat bantuan, selain di beri ilmu cara memajang dagangan, mereka juga terus dipantau perkembangannya setelah mendapat bantuan hingga satu tahun kedepan

Tak hanya itu, agar tak kalah dengan toko modern, Kemendag mengupayakan pelaku UMK bisa bekerja sama dengan pemasok toko modern (ritel) supaya mendapat akses kulakan barang dagangan dengan dengan harga kompetitif

"Dibeberapa daerah sudah kami launching program kemitraan antara toko modern dengan warung tradisional (UMK). Namun, untuk Sukoharjo dan sekitarnya kami belum menemukan gudang pemasoknya sehingga belum bisa dilaksanakan.

Harapannya jika nanti ada, tentunya akan sangat membantu para UMK dalam memperolah barang dagangan," pungkas Eva. (Sapto Nugroho/Dwi Indah)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners