Rekomendasi

Selain Khofifah dan Airlangga, Ini Nama Menteri yang Harus di Reshuffle

Jumat, 12 Januari 2018 : 04.30
JAKARTA - isu reshuffle kabinet Pemerintahan Joko Widodo kembali bergulir. Munculnya isu pergantian menteri di Kabinet Kerja ini muncul setelah salah satu menteri ikut dalam perhelatan Pilkada serentak 2018.

Selain nama Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa yang santer bakal diganti, menyusul keikutsertaannya dalam Pilkada di Jawa Timur, nama Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto ini pun muncul setelah yang bersangkutan menjabat sebagai Ketua Umum DPP partai Golkar.

"Khofifah memilih mengundurkan diri karena fokus terhadap pencalonannya di Pilkada Jatim. Sedangkan Airlangga pasti akan diganti. Ini sesuai dengan janji Presiden Jokowi yang akan mengganti pembantunnya yang duduk sebagai Ketua Partai Politik," papar pengamat politik Haris Kurniawan pada hariankota.com, Kamis (11/1/2018).

Selain kedua menteri, ungkap Haris, ada nama lain di Kabinet Kerja yang patut diganti. Menurut Haris, nama itu adalah Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito.

"Kedua Menteri ini terbukti tak mampu mengantisipasi dan mengendalikan kenaikan harga kebutuhan dasar rakyat. Harga beras hampir setiap tahun selalu naik. Keduanya tak punya skema khusus untuk mencegah kenaikan beras," ungkapnya.

Haris meminta Presiden Jokowi segera menganti pembantunya yang tidak maksimal dalam bekerja. Menurutnya, Presiden segera melakukan evaluasi terhadap kebijakan pangan nasional.

"Soal kepemilikan tanah, sampai pada pendistribusian hasil pangan. Semua harus dalam kerangka perlidungan negara," pungkasnya. (Nuraini/irawan)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners