Rekomendasi

Selalu Membuat Resah, Satpol PP Amankan Anak Punk

Rabu, 03 Januari 2018 : 22.17
ilustrasi
KARANGANYAR - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karanganyar, Rabu (3/1/2018), merazia 5 anak punk yang beraksi di area publik. Keberadaan anak punk ini sering meresahkan masyarakat, mengganggu ketertiban, dan lalu lintas umum.

Anak Punk ini diamankan di perempatan Sroyo, Kecamatan Jaten, Rabu (3/1/). Selain mengamankan anak punk, Satpol PP juga mengamankan seorang penderita Sikotik. Temuan ini langsung ditindaklanjuti bersama Dinas Sosial dan membawanya ke Rumah Sakit Jiwa Surakarta.

Kepala Dinas Satpol PP Karanganyar, Kurniadi Maulato mengatakan, hampir setiap hari, pihaknya menerima laporan dari masyarakat serta para pengguna jalan tentang keberadaan anak punk ini.

Menurut Kurniadi, keberadaan mereka, sangat rawan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Dari 5 anak jalanan itu, ada satu wanita yang usianya masih belasan tahun.

Dikatakan Kurniadi, anak punk yang sering mangkal dan tidur di kios-kios pasar itu bukan dari warga Karanganyar, tapi kebanyakan dari daerah lain diluar Karanganyar.

"Kami sering menerima laporan dari masyarakat tentang anak punk ini. Bahkan beberapa waktu lalu, kami juga telah melakukan razia, dan melakukan pembinaan, tapi ini muncul lagi," kata Kurniadi, Rabu (3/1/2018).

Selain melakukan razia terhadap anak punk, Satpol PP juga melakukan razia dan menertibkan para pelajar yang masih berkeliaran usai pulang sekolah dan meminta mereka segera pulang ke rumah masing-masing.

"Seperti razia-razia sebelumnya, mereka didata, diambil gambar wajah, dan lakukan pembinaan. Mereka masih remaja, masih sangat muda harus dibina, dan diberi peringatan untuk tidak lagi beraksi turun di jalan dengan mengamen dan meminta-minta," pungkasnya. (Iwan Iswanda/gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya