Rekomendasi

Sempat Dikabarkan Lolos, Polisi Sukoharjo Sisir Rumah Sakit Buru Pelaku Curat Luka Tembak

Jumat, 12 Januari 2018 : 14.02
Wakapolsek Sukoharjo Kota, Polres Sukoharjo, Ipda Suhana bersama anggota menyisir RSUD Ir Soekarno Sukoharjo, merespon informasi kaburnya dua pelaku curat saat di sergap di Kota Solo. (Sapto Nugroho)
SUKOHARJO - Lolosnya dua dari tiga pelaku tindak pidana pencurian dan pemberatan (Curat) dari sergapan Polisi di Kota Solo dengan kondisi keduanya terluka tembak membuat seluruh rumah sakit baik negeri maupun swasta hingga puskesmas maupun klinik di Soloraya menjadi target pengawasan dalam upaya pengejaran.

Meski akhirnya beberapa jam kemudian di kabarkan berhasil ditangkap di wilayah hukum Polres Sragen, sebagai langkah antisipasi, Jajaran Polres Sukoharjo melalui satuan fungsi yang ada juga melakukan penyisiran di beberapa tempat pengobatan.

Salah satunya mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir Soekarno, Sukoharjo di jalan Moewardi. (Baca juga : Doorrr... Tiga Perampok Bank Malang Tersungkur di Solo)

Wakapolsek Sukoharjo Kota,Polres Sukoharjo, Ipda Suhana saat dikonfirmasi Jum'at (12/1/2018) membenarkan, setelah mendapat Informasi dua tersangka pelaku curat kabur dari sergapan Polisi di kawasan Pasar Legi Solo, Kamis (11/1/2018) kemarin, pihaknya langsung merespon dengan patroli menyisir Rumah Sakit.

"Kami langsung bergerak mendatangi rumah sakit dan balai pengobatan yang ada di wilayah hukum Sukoharjo untuk memastikan bahwa pelaku yang kabur dengan kondisi terluka tersebut tidak singgah di wilayah hukum kami. Kalaupun singgah tentu bisa langsung dilakukan penangkapan," katanya

Kepada petugas maupun pegawai rumah sakit diminta segera melapor jika mendapati ciri-ciri pasien dengan kondisi terluka seperti yang sudah digambarkan. Hanya saja, tak berselang lama Polres Sukoharjo mendapat kepastian bahwa kedua buron berhasil ditangkap Tim Resmob Polres Sragen.

Seorang pria dengan tangan terikat, diduga satu dari dua tersangka pelaku curat usai di sergap Polisi di depan Pasar Legi Solo (Istimewa)
"Ketiga pelaku merupakan spesialis pencurian dengan kekerasan dengan target nasabah yang baru mengambil uang dari bank," imbuh Suhana.

Sebelumnya diberbagai linimasa media sosial (medsos), penyergapan pelaku curat ini menjadi bahan perbincangan dengan beberapa unggahan foto dan video.

Dalam foto yang beredar, tertanggal 11/1/2018 pukul 12.34 WIB tampak seorang pria berjaket dengan tangan terikat dikeler petugas berpakaian preman, diduga anggota dari dua pelaku yang kabur.

Sementara, dari video yang beredar terlihat pria tersebut terduduk di tengah jalan tak berdaya dengan kondisi kaki kanan mengeluarkan darah.

Kejadian di tengah keramaian pasar sayuran terbesar di Kota Solo tersebut tak urung menyita perhatian masyarakat yang berada di lokasi penangkapan. Tak menyia-nyiakan momen, banyak warga pengguna hape mengabadikan untuk kemudian di unggah melalui masing-masing akun medsos. (Sapto Nugroho/Gun)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners