Rekomendasi

Spesialis Curanmor Lintas Kota Tak Berkutik di Ringkus Polisi

Rabu, 17 Januari 2018 : 18.23
SUKOHARJO - Tim Opsnal Satreskrim Polres Sukoharjo berhasil meringkus tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) spesialis rumah kos. Dalam beraksi, tersangka hanya bermodal kunci T.

"Penangkapan tersangka berinisial AG merupakan hasil pengembangan kasus, kerjasama dengan Polsek Delanggu, Polres Klaten," kata Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Rifeld Contanstine Baba,saat ditemui dikantornya, Rabu (17/1/2018).

AG (45), warga Desa Polanharjo, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten ini di tangkap bermula dari laporan seorang korban, pemilik sepeda motor pada 20 Desember 2017 silam, dengan inisial SHW (29) karyawan swasta.

Selepas pulang kerja, korban telah kehilangan satu unit sepeda motor matik nopol AD 51xx VH warna merah-putih di halaman tempat indekosnya di wilayah Desa Cemani, Kecamatan Grogol.

"Sepeda motor hilang sekira pukul 19.00 WIB. Waktu itu, korban memarkir sepeda motornya di halaman indekos kemudian naik ke kamarnya dilantai 2. Namun, tak berselang lama sekira 15 menit kemudian saat hendak pergi lagi, sepeda motor sudah tidak ada ditempat parkir," terang Rifeld.

Raibnya sepeda motor tidak ada satupun teman-teman kos korban yang mengetahui maupun melihatnya. Yakin sepeda motor telah dicuri, korban lantas melaporkan kejadian ke Kantor Polisi terdekat.

"Dari penyelidikan awal tidak ada satupun saksi yang melihat langsung tersangka," katanya

Seiring berjalannya waktu, akhirnya keberadaan tersangka terdeteksi setelah ciri-ciri sepeda motor yang hilang ditemukan jajaran Polsek Delanggu, Polres Klaten yang sedang melakukan penyelidikan sebuah kasus dengan modus yang sama, curanmor.

"Dari foto sepeda motor yang kami terima, ciri-cirinya ada kemiripan dengan sepeda motor yang diaporkan korban. Dan benar, setelah Tim Opsnal ke sana (Delanggu), sepeda motor yang berada dirumah tersangka memang milik korban," ungkap Rifeld.

Oleh Tim Opsnal Satreskrim Polres Sukoharjo, pada tanggal 2 Januari 2018, tersangka yang mengaku menjalankan aksi pencurian seorang diri ini bersama barang bukti langsung dibawa dan ditahan di Mapolres Sukoharjo.

Selain beraksi sendiri dengan berjalan kaki. Dari hasil pemeriksaan, tersangka juga menyebut telah mendatangi tempat indekos yang ditarget sedikitnya 5 kali hingga berhasil mencuri sepeda motor.

"Sebelumnya, tersangka sudah pernah mendatangi rumah kos ini. Namun saat membuka pintu gerbang hendak masuk halaman ketahuan penghuni kos, dia berpura-pura sebagai tamu. Nah ini, yang ke 5 kalinya akhirnya berhasil," jelasnya.

Atas perbuatannya, tersangka yang mengaku baru melakukan aksi satu kali ini dijerat pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan ancaman pidana kurungan selama-lamanya 7 tahun. (Sapto Nugroho/gun)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners