Rekomendasi

Sstt...Inikah Penampakan Garuda 1 Mobnas untuk Indonesia?

Rabu, 31 Januari 2018 : 01.30
Esmka mulai mengaspal (Foto: Twitter)
JAKARTA - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), AM Hendropriyono pernah membocorkan kapan waktu mobil nasional (Mobnas) beredar dipasaran.

Kala itu, Hendropriyono yang diberi mandat khusus Presiden Joko Widodo untuk menangani Mobnas Esmka membeberkan bila pertengahan tahun 2018 ini, mobnas Esemka akan diluncurkan.

Ia mengaku mobnas yang diproduksi berkapasitas mesin di atas 1.000 cc. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau untuk masyarakat Indonesia yang mampu beli, namun dia engan membeberkannya.

"Tahun depan, paling lambat pertengahan tahun sudah diresmikan. Merk-nya Esemka, sama dengan inisiatif Presiden Jokowi dulu waktu masih jadi Wali Kota Solo," katanya.

Nah, Rabu (30/1/2018) siang ini, sebuah truk gendong atau towing car berukuran medium terpantau tengah mengangkut sebuah mobil sport utility vehicle (SUV) melintas di sebuah ruas jalan di kawasan jalanan ibukota di seputaran Kelapa Gading, Jakarta.

SUV yang digendong tersebut berwarna putih dengan emblem di bagian belakang bertuliskan Esemka di bagian kiri dan Garuda 1 di bagian kanan bodi belakang mobil.

Esemka Garuda 1 Mobil SUV dengan emblem Esemka Garuda 1 diangkut sebuah towing car. Menurut pengunggahnya di media sosial, truk ini melintas di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, hari ini, Rabu (30/1/2018).

Sang pengunggah foto menyebutkan ada satu unit SUV bertuliskan Esemka yang terpantau melintas saat dia tengah berkendara. "Sekitar satu jam tadi," sebutnya.

Sekilas, penampilan mobil ini mirip Foday Landfort 2017. Menurut Car News China, Foday Landfort model ini dipasarkan di China mulai bulan Desember 2017 dengan harga jual 120.000 to 160.000 yuan.

Mesinnya dipasok oleh Mitsubishi berkapasitas 2,4 liter tipe mesin bensin, dengan tenaga maksimum 136 horse power dan torsi maksimum 200 Nm. Opsinya, mesin 1.9 liter turbodiesel bertenaga maksimum 136 hp dan torsi maksimum 300 Nm. Keduanya menggunakan transmisiu manual lima-percepatan dengan penggerak roda belakang. (Irawan)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners