Rekomendasi

Tiba di Islamabad, Presiden Jokowi Disambut Langsung Presiden Pakistan

Sabtu, 27 Januari 2018 : 01.30
Tiba di Islamabad, Presiden Jokowi Disambut Langsung Presiden Pakistan (Foto: Biro Pers Satpres)
PAKISTAN - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Islamabad, Pakistan setelah menjalani penerbangan selama 1 jam 15 menit dari New Delhi, India dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Tiba pada pukul 14.30 WS atau pukul 16.30 WIB di Pangkalan Udara Nur Khan, Islamabad, Pakistan, Presiden dan Ibu Iriana disambut langsung Presiden Pakistan Mamnoon Hussain dan Ibu Begun Mahmooda Mamnoon.

Sementara itu, Duta Besar Republik Indonesia untuk Pakistan Iwan Suyudhie Amri dan Deputi Kepala Protokol Pakistan Muhammad Junaid Wazir turut menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di depan pintu pesawat.

Setelah itu, Presiden dan Ibu Iriana melewati Pasukan Kehormatan menuju kendaraan untuk melanjutkan perjalanan menuju hotel tempat menginap selama berada di Islamabad, Pakistan.

Acara pertemuan dengan masyarakat Indonesia, sudah menanti Presiden setibanya di Islamabad. Pertemuan tersebut dijadwalkan akan diselenggarakan di hotel tempat Presiden menginap.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana juga akan memulai rangkaian acara kunjungan kenegaraan ke Pakistan dengan mengunjungi National Assembly of Pakistan.

Di tempat ini, Presiden akan menghadiri upacara peletakan karangan bunga di Monument Wall of Unsung Heroes, melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Pakistan Shahid Khaqan Abbasi, serta Ketua Senat dan Ketua Parlemen Pakistan.

Kepala Negara dan rombongan juga direncanakan akan singgah di Wisma Duta KBRI Islamabad sebelum ke Aiwan-e-Sadr (Istana Kepresidenan Pakistan) untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Pakistan Mamnoon Hussain.

Setelah melakukan Tete-A-Tete dengan Presiden Pakistan, dilanjutkan dengan pertemuan Presiden dengan delegasi. Malam harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menghadiri jamuan santap malam bersama Presiden Pakistan dan Ibu Negara Pakistan Begum Mahmooda Mamnoon. (Gunadi)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya