Rekomendasi

Warga Jakarta Antusias Menyaksikan Gerhana Bulan dari Monas

Rabu, 31 Januari 2018 : 20.36
JAKARTA - Fenomena alam langka berupa Gerhana Bulan tak mau dilewatkan begitu saja oleh sebagian masyarakat Ibukota, Jakarta. Salah satunya melihat langsung gerhana bulan dari Monumen Nasional (Monas).

Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas juga menyiapkan tempat untuk masyarakat yang ingin melaksanakan salat gerhana.

Berdasarkan pantauan hariankota.com, satu buah teleskop yang berada di cawan bagi masyarakat yang ingin menyaksikan Gerhana Bulan Total (GBT). Masyarakat pun terlihat mengantri untuk menyaksikan GBT di cawan Monas ini.

Saskia Nindita (25 tahun) sengaja datang bersama lima temannya ke Monas untuk menyaksikan GBT ini. "Ini fenomena langka, saya ingin liat gerhana, kan 150-an tahun kan," katanya kepada hariankota.com di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2018).

Kepala Seksi Pelayanan UPK Monas Enratih Fariyani mengatakan, satu buat teleskop tersebut didatangkan dari Planetarium Jakarta, dan sengaja disediakan untuk masyarakat yang datang. Proyektor juga disediakan agar masyarakat bisa melihat gerhana melalui streaming.

Ia mengatakan, UPK Monas juga menggelar shalat gerhana atau khusuf, yang diselenggarakan di lapangan futsal sebelah timur Monas. (Irawan)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya