Rekomendasi

Wow, Pemkab Karanganyar Kembali Beli Mobil Anyar

Rabu, 31 Januari 2018 : 15.05
Mobil Anyar Pemkab Karanganyar
KARANGANYAR - Belum genap satu tahun pembelian mobil baru untuk bupati dan wakil bupati, kali ini, Pemkab Karanganyar, kembali membeli sebanyak 10 unit mobil baru, dengan anggaran sebesar Rp 2,2 miliar.

Mobil baru ini, akan digunakan oleh para kepala bagaian (Kabag) di lingkungan Setda Karanganyar. Sedangkan mobil dinas lama, akan digunakan sebagai kendaraan operasional dinas lain.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, kepada wartawan mengatakan, pembelian mobil ini sebagai pengganti mobil dinas para Kabag yang lama dan dinilai sudah tidak layak. Pasalnya, mobil dinas lama yang merupakan pengadaan tahun 2004 lalu, sudah tidak optimal lagi untuk menunjang operasional para kepala bagian.

Menurut bupati, sepuluh Kabag yang mendapat jatah mobil baru ini, diantaranya, Kabag Orpeg, Kabag ULP, Kabag Humas dan Protokol, Kabag Kesra, Kabag Umum dan Keuangan, Kabag Perekonomian, serta Kabag Pembangunan.

“Mobil baru ini untuk sepuluh Kabag. Mobil dinas yang lama merupakan pengadaan tahun 2004 dan sudah tidak layak untuk operasional,” kata bupati, Rabu (31/1/2018).

Sementara itu, Kabag Pembangunan yang juga Pelaksana tugas Kabag perlengkapan, Sugeng Raharto, mengatakan, selain pegadaan mobil dinas bagi para Kabag, Pemkab tahun ini juga akan mengganti mobil operasional para camat.

Hanya saja, menurut Sugeng, pengadaan mobil dinas para camat ini, langsung dibawah Badan Keuangan Daerah. “Tahun ini, kita juga akan mengganti mobil dinas para camat. Mobil dinas yang lama juga sudah tidak layak dan tidak lagi optimal dalam menunjang tugas di daerah,” ujar Sugeng.

Disisi lain, pengadaan mobil dinas baru ini mendapat sorotan dari masyarakat. Kiswadi Agus, koordinator Masyarakat Handarbeni Karanganyar, menilai, pengadaan mobil ini merupakan pemborosan anggaran.

Menurut Agus, mobil dinas lama, dianggap masih layak sebagai kendaraan operasional. (Iwan Iswanda/Gun)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners