Rekomendasi

Wow, Sukoharjo Bakal Miliki Gedung Terpadu 10 Lantai Senilai Rp 82,6 Miliar

Jumat, 05 Januari 2018 : 21.43
SUKOHARJO - PT Pembangunan Perumahan (PP) Urban selaku pemenang lelang proyek pembangunan gedung terpadu Pemkab Sukoharjo senilai Rp 82,6 miliar, optimis dapat menyelesaikan tepat waktu.

Dari maket 3D bangunan gedung saat dilihat, Jum'at (5/1/2018), secara fisik tampak megah. Dalam waktu 360 hari kalender terhitung sejak Rabu (3/1/2018) kemaren, bangunan 10 lantai tersebut ditarget sudah berdiri. Namun secara keseluruhan, arsitektur gedung hanya sampai lantai 5.

"Sesuai kontrak, kami hanya mengerjakan seluruh arsitektur secara fungsional sampai lantai 5. Sisanya menunggu anggaran berikutnya," terang Direktur Utama PT PP Urban Siswantono.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo, Suradji, menjelaskan, semula Pemkab mengajukan sekira Rp 130 miliar, namun hanya Rp 94 miliar yang disetujui DPRD Sukoharjo.

Setelah mendapat arahan Bupati, pembangunan gedung 10 lantai di minta tetap dilaksanakan. Akhirnya dari nilai yang di setujui DPRD, dalam proses lelang PT PP Urban Jakarta, yang berhasil memenangkan dengan nilai kontrak Rp 82.6 miliar.

"Jadi nanti secara fisik bangunan akan jadi 10 lantai, namun yang bisa difungsionalkan hanya 5 lantai. Sisanya masih ada peluang untuk mengembangkan, baik dari PP KOM (Pejabat Pembuat Komitmen) maupun penyedia jasa, karena ada dana sekira Rp 8 milyar untuk adendum. Jadi bisa untuk mengembangkan sekitar 2 lantai lagi," tandasnya. (Sapto Nugroho/gun)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners