Rekomendasi

Braakkk! Walikota Solo Uji Coba Bus Baru, Malah Nabrak Pohon

Selasa, 06 Februari 2018 : 00.00
SOLO - Insiden kecelakaan mewarnai peluncuran bus wisata yang diberi nama Gatot Kaca sepanjang 13 meter saat dikemudikan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Dimana bus itu melaju tak mampu dikendalikan oleh Rudy. Bus, baru berhenti saat menghantam pohon. Untungnya, Walikota Solo yang mengemudikan bus tak mengalami cedera. Akibat peristiwa itu, kaca bus bagian kanan hancur kacanya.

"Ya kena kaca sebelah kanan pecah. Tapi masih ansuransi jadi masih diganti," ujar Rudy, Senin (5/2/2018).

Peristiwa ini terjadi dihadapan ratusan PNS yang tengah apel di halaman Balaikota Solo. Awalnya, jalannya louncing bus wisata oleh Walikota berjalan aman. Bus mampu melaju 10 meter dari selatan ke utara.

Namun, saat bus hendak dibelokan ke arah kiri, Rudy mengaku kaget karena sebelum membelokkan ke kiri, bus malah belok kekanan yang akhirnya belok yang justru menghantam pohon. Kaca ini membentur pohon yang rantingnya baru dipotong. Kaca bus pecah dan body bagian bus ringsek.

"Yang kasih kode, kurang pas. Saya sesuai aba-aba, saya pikir tepat berbelok tapi masih kena. Itu panjang supir busnya harus profesional. Saya tidak lagi menyertir bus panjang, sulit," jelas walikota.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo Hari Prihatno membebarkan masih garansi dan diganti dengan pihak karoseri. Bus yang sudah disosialisasikan dengan anggaran APBD 2017 akan digunakan secara komersil untuk wisata rapat serta sewa Rp 2 juta per hari.

Lantas lounching tidak hanya bus kalo BST Koridor 2, puluhan feader Koridor 8 dan mobil derek dratis. (mg1/gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya