Rekomendasi

Densus 88 Amankan Dua Terduga Teroris

Minggu, 04 Februari 2018 : 17.03
Densus 88 Amankan Dua Terduga Teroris di Kecamatan Gondangrejo Karanganyar
KARANGANYAR - Tim Detasemen khusus (Densus) 88 anti terror, mengamankan dua terduga teroris sekaligus. Dua terduga teroris yang diamankan tersebut, masing-masing berinisial S dan EM, warga Dusun Winong Rt 03/Rw 04 Desa Jatikuwung, Kecamatan Gondangrejo, Minggu (4/2/2018) sekitar pukul 12.30 WIB.

Keduanaya ditangkap di dua lokasi berbeda. S diamankan di depan Masjid Al Jamil, Dusun Winong, Desa Jatikuwung, sedangkan EM diamankan di depan pasar sapi Kliwonan, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali.

Informasi yang dihimpun di lokasi, penangkapan terhadap S tersebut dilakukan, usai yang bersangkutan selesai melaksanakan sholat Dzuhur di Masjid Al Jamil. Saat perjalanan pulang, S langsung diamankan dan dimasukkan ke dalam sebuah mobil.

“Kejadiannya sangat cepat. Saat itu, S baru selesai sholat. Ketika mau pulang, dia didekati sejumlah orang berbadan tegap dan langsung memasukkannya ke dalam mobil,” ujar salah satu warga yang enggan disebutkan namanya, Minggu (4/2/2018).

Densus 88 Amankan Dua Terduga Teroris di Kecamatan Gondangrejo Karanganyar
Setelah aksi penangkapan tersebut, lanjutnya, anggota kepolisian bersenjata lengkap, mendatangi rumah S. “Petugas dengan senjata lengkap dan pakaian sipil mendatangi rumah S dan EM. Sebagian petugas memasuki rumah S dan sebagian lagi berjaga-jaga di luar,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, yang berada di lokasi saat dilakukan penggeledahan, kepada wartawan mengatakan, penangkapan terhadap S dan EM ini, merupakan pengembangan terhadap perakitan bom dan meledak di salah satu bengkel di Kecamatan Gemolong satu tahun yang lalu.

Menurut Kapolres, dari hasil penggeledahan yang dilakukan di rumah S, tim Densus 88 mengamankan sejumlah buku dan satu unit hand phone. Terkait dengan peran keduanya dan termasuk jaringannya, Kapolres menegaskan, masih didalami oleh tim Densus 88.

“Masih terus didalami, termasuk peran dan dari jaringan mana,” tandasnya. (Iwan Iswanda/Irawan)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners