Rekomendasi

Dianggap Membahayakan, Polisi Karanganyar Amankan Vespa Gembel

Jumat, 23 Februari 2018 : 22.51
Published by Hariankota
Dianggap Membahayakan, Polisi Karanganyar Amankan Vespa Gembel (Foto:Iwan Iswanda/hariankota)
KARANGANYAR - Satuan Sabhara (Sat Sabhara) Polres Karanganyar mengamankan dua unit vespa gembel. Vespa yang dimodifikasi dengan menambahkan berbagai barang rosokan tersebut, dinilai membahayakan keselamatan pengguna jalan serta pengendara vespa sendiri.

Saat ini, dua vespa yang mirip gubug berjalan tersebut diserahkan ke Sat Lantas Polres Karanganyar.

Kasat Sabhara, AKP Suryanto, mengatakan, vespa yang tidak layak jalan tersebut diamankan di jalan utama Karanganyar, tepatnya di Papahan. Menurut AKP Suryanto, vespa berikut pengendaranya diamankan setelah sebelumnya menerima laporan dari masyarakat.

Informasi dari masyarakat ini,kemudian diteruskan kepada anggota Sabhara yang sedang melakukan patroli rutin. Dijelaskannya, laju vespa gembel tersebut, sangat lamban dan mengganggu pengguna jalan lain dan sangat membahayakan. Pasalnya vespa yang dimodifikasi tersebut, menutupi badan jalan.

“Memodifikasi kendaraan seperti itu sangat berbahaya, tidak hanya bagi pengguna jalan lain, maupun penggunanya,” kata AKP Suryanto, Jumat (23/2/2018). Untuk proses lebih lanjut, menurut AKP Suryo, vespa berikut pemiliknya diserahkan ke Sat Lantas Polres Karanganyar.

Ditambahkannya, saat ini, Sat Sabhara Polres Karanganyar, terus melakukan patroli yang ditingkatkan. Patroli dilakukan terutama di kawasan yang padat penduduk, seperti di Jaten, Kebakramat dan Colomadu yang berbatasan lanhgsung dengan kota lain, seperti kota Solo, Boyolali dan Sukoharjo.

“Ini patroli rutin yang ditingkatkan. Karena memang saat ini, Karanganyar akan menggelar pemilihan kepala daerah. Patroli kita fokuskan kepada aksi premanisme untuk menciptakan keamanan di masyarakat,” ujarnya. (Iwan Iswanda/gun)
Share this Article :