Rekomendasi

Dipicu Arus Pendek Listrik, Satu Rumah Nyaris Ludes Terbakar

Sabtu, 03 Februari 2018 : 22.32
SUKOHARJO - Musibah kebakaran ditengah musim penghujan menimpa satu rumah warga di Komplek Perumahan Tiara Ardi Desa Purbayan, Kecamatan Baki, Sukoharjo.

Diduga akibat hubungan arus pendek listrik, rumah yang diketahui milik Mustafa terletak di gang Mawar No. 03, RT 03/RW 09, Sabtu (3/2/2018) siang nyaris ludes terbakar.

Amukan api selain menghanguskan hampir separo bangunan rumah juga menyambar sejumlah perabot rumah tangga dan mebel yang terbuat dari bahan kayu. Sedikitnya tiga unit mobil damkar terdiri dua dari Sukoharjo dan satu dari Kota Solo dikerahkan untuk menjinakkan kobaran api.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Satpol PP Sukoharjo, Margono, saat dihubungi mengatakan, nyala api dilaporkan terlihat sekira pukul 11.15 WIB. "Dugaan kebakaran berasal dari hubungan pendek arus listrik yang terlambat diketahui hingga akhirnya membakar seisi rumah," terangnya.

Berkat kesigapan petugas, dibantu warga sekitar, sekira setengah jam kemudian api dapat dikendalikan untuk dipadamkan sehingga tak menjalar ke rumah lain di sekitarnya. "Lokasi rumah yang berdekatan, membuat kami harus segera bertindak hati-hati memadamkan api," katanya

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya sejumlah isi rumah seperti tv, meja, almari, kursi dan sebuah kasur hangus terbakar jadi abu dan arang. "Penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri. Sementara nilai kerugian taksiran sementara Rp. 15 juta," pungkas Margono. (Sapto Nugroho/gun)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners