Rekomendasi

Gagalkan Pencurian Laptop, Korban Nekat Duel Dengan Pelaku

Minggu, 11 Februari 2018 : 01.29
Gagalkan Pencurian Laptop, Korban Nekat Duel Dengan Pelaku (Foto Sapto Nugroho/hariankota)
SUKOHARJO - Diawali kenekatan korban berduel dengan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang diduga bersenjata api di Perum Permata Gumpang II kavling 21, Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura, Sabtu (10/2/2018) sekira pukul 11.30 WIB. Satu dari dua pelaku berhasil diringkus.

Ditemui saat melapor di Polsek Kartasura, Polres Sukoharjo, korban bernama Adi Dwi Arta (34) menuturkan, semula sesampai didepan rumah usai mengantar istrinya periksa kesehatan dia kaget melihat ada dua orang masuk kedalam rumahnya dengan merusak gembok pintu pagar.

"Dari dalam mobil terlihat dua pelaku keluar dari rumah saya, salah satunya membawa tas hitam yang ternyata berisi dua buah laptop milik saya," ungkapnya.

Tanpa berpikir panjang, spontan korban yang belum turun dari mobil berusaha mengejar dengan memepet pelaku yang akan melarikan diri berboncengan sepeda motor. Sambil berteriak meminta tolong dan masih duduk dibelakang kemudi mobil, korban menjulurkan tangannya keluar mendorong pelaku hingga terjatuh dari sepeda motor.

"Saat terjatuh, saya langsung turun menyergap salah satu pelaku. Namun pelaku satunya yang mengendarai sepeda motor berteriak," tembak ndase, tembak ndase, (tembak kepalanya, tembak kepalanya). Tiba - tiba pelaku yang diteriaki rekannya ini dari balik bajunya mengeluarkan seperti senjata api hendak diarahkan ke saya," katanya.

Korban yang tak gentar dengan gertakan ini tanpa berpikir panjang bereaksi mencekik leher pelaku hingga senjata yang belum diketahui kebenarannya apakah pistol sungguhan ini berhasil direbut kemudian dilemparkannya ke sawah tak jauh dari komplek perumahan.

Bersamaan itu, warga yang mendengar teriakan berdatangan memberikan pertolongan dan ramai-ramai menghajar pelaku yang tertangkap hingga babak belur. Sedang pelaku lainnya berhasil melarikan diri kabur dengan mengendarai sepeda motor.

Kapolsek Kartasura, Polres Sukoharjo AKP Demianus Palulungan melalui Kanit Reskrim Polsek Kartasura, Polres Sukoharjo Iptu Tugiyo mengatakan dari hasil pemeriksaan sementara, identitas pelaku yang tertangkap bernama Subarno (52), beralamat di Kampung Keperan RT. 002/RW 011, Kelurahan Kuningan, Kecamatan Semarang Utara, Semarang, Jawa Tengah. Sementara satu pelaku masih dalam pengejaran.

"Untuk pelaku yang berhasil ditangkap dengan kondisi luka-luka, saat ini sedang menjalani perawatan dirumah sakit Universitas Sebelas Maret (UNS) Pabelan. Kami juga masih mencari disawah sekitar lokasi kejadian barang bukti lainnya yang diduga korban berupa senjata api yang digunakan pelaku," jelasnya.

Sementara dari tangan pelaku yang tertangkap, Polisi mengamankan barang bukti hasil kejahatan berupa dua buah laptop milik korban dengan total taksiran seharga Rp 10 juta. Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara paling lama 5 tahun. (Sapto Nugroho/gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya